kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

OT Group berambisi tambah 13 gerai ritel di 2017


Selasa, 19 September 2017 / 19:05 WIB

OT Group berambisi tambah 13 gerai ritel di 2017

KONTAN.CO.ID - OT Group memastikan tetap ekspansi di tahun ini. Selain pengembangan fast-moving consumer goods (FMCG), perusahaan juga mengembangkan ritel melalui gerai JYSK, Mor dan Beau.

Tahun ini dari ketiga jenis ritel tersebut perusahaan menargetkan tambahan 12-13 gerai. Harianus I Zebua, Head of Corporate and Marketing Communications OT Group mengatakan tahun ini gerai JYSK ditargetkan akan bertambah 2-3 gerai.


Sedangkan untuk gerai Mor dan Beau akan bertambah masing-masing 5 gerai. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan berapa realisasi yang sudah dibangun.

"Penambahan jumlah gerai hingga akhir tahun tetap dilakukan, maunya dilakukan secara cermat dengan tetap mempertimbangkan kondisi makro ekonomi serta performa gerai-gerai existing," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (19/9).

Tidak hanya jangka pendek, perusahaan juga mengatakan dalam jangka panjang perusahaan akan melipatgandakan jumlah gerainya. Dalam jangka 3 tahun, jumlah gerai ditargetkan mampu bertumbuh double digit. Secara spesifik dirinya belum menyebut angka targetnya.

Saat ini, total gerai ritel OT Group sebanyak 35 gerai di Indonesia. Jumlah tersebut terdiri dari 9 gerai JYSK, 15 gerai Mor dan 11 gerai Beau. Bila rencana ekspansi lancar sampai akhir tahun, maka gerai perusahaan akan bertambah 12-13 gerai di akhir tahun nanti.

"Penambahan gerai ini dalam kurun waktu 3 tahun ke depan akan mencapai double digit growth dari sekarang, baik dari jumlah gerai maupun omset," lanjutnya.

Saat ini manajemen terus melakukan inovasi, untuk gerai JYSK perusahaan menyajikan inovasi peroduk-produk furnitur yang simple, compact dengan value yang optimal untuk keluarga muda. Menurutnya, target keluarga muda yang biasanya memiliki apartemen yang tidak terlalu luas.

Untuk gerai MOR, saat ini perusahaan mengatakan akan selalu berupaya menghadirkan inovasi dalam sajian menu makanan yang cocok dengan lidah konsumen Indonesia.

Begitupun untuk gerai Beau yang menghadirkan inovasi berupa costumer experience melalui kegiatan-kegiatan brand activation yang menggandeng pemilik merek.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Dessy Rosalina

Video Pilihan


Close [X]
×