Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Permintaan produk slow juicer terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat Indonesia. Beragam merek pun beredar di pasaran, mulai dari Ecohome ESJ-999 Slow Juicer, Sharp EJC20YRD Slow Juicer, Panasonic MJL500 Slow Juicer, Kuvings EVO820 Slow Juicer, MIUI JE-BO5B Slow Juicer, Oxone Master OX-875N Slow Juicer, Cosmos CJ-3920 Slow Juicer dan lain-lain.
Untuk menerapkan hidup sehat, selain berolahraga secara rutin, juga harus diimbangi dengan mengonsumsi serta minuman sehat, seperti halnya aneka jus buah dan sayuran.
Mengingat Slow juicer kerap menjadi andalan untuk membuat jus maupun smoothie buah dan sayuran. Penggunaan slow juicer diyakini dapat mempertahankan nutrisi buah dan sayuran. Jus yang didapat lebih banyak dan ampasnya terpisah tanpa perlu disaring.
Ketatnya persaingan slow juicer di Indonesia memacu Oxone menambah lini produknya untuk memperbesar pasar. Menurut Ifan Kesuma, Founder & CEO PT Okta Utama (Oxone), di bisnis slow juicer, Oxone sudah 10 tahun menggarap produk ini. Saat ini dengan 4 series yang Oxone bisa menjual sekitar 5000-6000 ribu unit per bulan.
Kehadiran Oxone Master OX-875N Slow Juicer diharapkan bisa mendongkrak penjualan Slow Juicer di Indonesia. “Kami menargetkan akan menjual sekitar 10 ribu unit Slow Juicer per bulan,” kata Ifan.
Diakui Ifan, Oxone Master OX-875N Slow Juicer dilengkapi dengan dua filter untuk menghasilkan jus halus dan ampas kering. Dari sektor desain, slow juicerini memiliki kesan modern dan stylish.
Selain itu, Juicer Oxone Master OX-875N bisa membuat smoothie dengan buah beku dan karena dilengkapi saringan yang bisa diganti, bisa juga membuat es krim atau sorbet dessert. Kapasitas juicing bowl 2 liter, cocok untuk keluarga besar.
Baca Juga: Oxone Menambah Flagship Store Untuk Menjaga Persaingan
Segmen marketnya, mengingat harga dari 4 series yang dimiliki Oxone berkisar Rp 1,9 juta hingga Rp 3,9 juta, menurut Ifan segmen market yang dibidik kelompok menengah ke atas. Slow Juicer berbeda dengan blender yang harganya masih di bawah Rp 1 juta per unitnya. “Bagi Oxene produk Slow Juicer saat ini memberikan kontribusi sekitar 10% dari total penjualan Oxone saat ini,” kata Ifan.
Salah satu strategi untuk memperkenalkan produk slow juicer, Oxon menggelar acara Juicy Padel by Oxone yang digelar pada 1 Juni 2025 di Agora mall, Nine Thamrin, Jakarta. Menurut Louise Nathanael, Direktur Marketing Oxone acara ini tidak hanya menampilkan olahraga kekinian Padel, tapi juga menjadi ajang peluncuran inovasi terbaru Oxone yang menggabungkan gaya hidup sehat dengan desain dapur modern.
Acara ini menghadirkan Devy Anastasia, alumni MasterChef Indonesia Season 9, acara ini menghadirkan Juiceology 2.0, rangkaian menu juice sehat yang dikembangkan oleh Devy sendiri.
Selain itu juga OASIS Series, koleksi kitchenware terbaru dengan sentuhan elegan dan lembut, Digital Body Scale, timbangan pintar sebagai bagian dari komitmen Oxone untuk mendukung kebugaran penggunanya.
Ada juga Louna by Oxone, tumbler stylish dan fungsional yang hadir sebagai bagian dari gaya hidup sehat dan aktif, mendukung kebiasaan esensial minum air putih setiap hari di mana saja dan kapan saja. “Event ini bukan hanya soal produk, tapi pengalaman. Kami ingin menciptakan momen yang inspiratif, fun, dan relatable—dari sport, food, sampai lifestyle,” kata Louise.
Baca Juga: Electronic City Tebar Kejutan Spesial Bagi Pelanggan Lewat Spectacular Surprise
Diakui Louise konsep Juicy Padel lahir dari semangat Oxone untuk menyajikan launching produk yang tidak hanya stylish, tapi juga aspiratif dan mengangkat gaya hidup sehat modern. Kami ingin menunjukkan bahwa Oxone adalah bagian dari keseharian konsumen masa kini, dan dari event ini menjadi salah satu seri dari beberapa healthy event yang akan hadir dari Oxone kedepannya.
Yenny Kusuma, Wakil Direktur Oxone, sekaligus pencetus acara ini menambahkan dengan semangat yang fun, sehat, dan penuh inovasi, Juicy Padel by Oxone bukan hanya sekadar acara peluncuran, tetapi juga simbol transformasi gaya hidup modern bersama Oxone. Produk seperti tumbler Louna by Oxone juga menjadi simbol gaya hidup aktif masa kini—part of life yang tidak hanya praktis, tapi juga sehat dan penuh gaya.
“Beberapa bulan terakhir ini aku lagi aktif banget menjaga pola hidup sehat. Aku mulai rutin main padel beberapa kali seminggu dan konsumsi juice setiap hari.
Untungnya aku pakai produk Slow Juicer dan Blender Oxone, jadi bikin juice lebih cepat dan nutrisinya tetap terjaga. Jadi waktu Oxone ajak kolaborasi untuk Juiceology 2.0 dan acara ini, rasanya nyambung banget sama journey-ku sekarang,” ujar Devy Anastasia.
Baca Juga: Perluas Layanan Purna Jual, Oxone Merambah Pasar Horeka
Selanjutnya: Gusur KKN Di Desa Penari, Jumbo Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Menarik Dibaca: Gusur KKN Di Desa Penari, Jumbo Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News