kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   6.000   0,39%
  • USD/IDR 16.209   -74,00   -0,46%
  • IDX 7.074   -9,44   -0,13%
  • KOMPAS100 1.048   -3,26   -0,31%
  • LQ45 820   -0,15   -0,02%
  • ISSI 211   -1,34   -0,63%
  • IDX30 421   1,83   0,44%
  • IDXHIDIV20 504   3,41   0,68%
  • IDX80 120   -0,24   -0,20%
  • IDXV30 124   -1,07   -0,85%
  • IDXQ30 140   0,82   0,59%

Perluas Layanan Purna Jual, Oxone Merambah Pasar Horeka


Selasa, 07 Januari 2025 / 10:12 WIB
Perluas Layanan Purna Jual, Oxone Merambah Pasar Horeka
ILUSTRASI. Sejumlah produk Oxone. TRIBUNNEWS.COM/IST


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk menyasar pasar yang lebih luas, PT Octa Utama, pemasok peralatan dapur premium merek Oxone melakukan ekspansi layanan purna jual atau after sales service langsung di 30 lokasi yang ada diseluruh Indonesia.

Menurut Ifan Kesuma Founder dan Chief Executive Officer PT Octa Utama langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen Oxone untuk meningkatkan nilai tambah bagi konsumen. Adapun lokasi layanan purna jual yang disasar Oxone adalah di  wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Dengan hadirnya layanan purna jual tersebut Ifan berharap bisa lebih mudah dijangkau oleh para konsumen. Apalagi Oxone juga mempunyai berbagai platform penjualan digital serta gerai-gerai penjualan yang ada di ritel modern. Misalnya di Hartono Electronic, Electronic City, Transmart, Lottemart dan beberapa ritel modern lainnya di berbagai kota.

Baca Juga: Electronic City Tebar Promo di Mal Taman Anggrek

Langkah selanjutnya yang ditempuh Oxone menurut Louise Nathanael Kesuma, Vice President PT Octa Utama adalah mengembangkan pasar di segmen hotel, restoran dan  kafe atau horeka. Caranya adalah dengan menyediakan solusi dapur profesional untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di industri perhotelan dan kuliner.

Untuk itu menurut Louise, produk premium seperti coffee maker, oven kapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak berbahan stainless steel akan menjadi fokus utama Oxone di pasar ini.

Selain menawarkan produk dengan performa tinggi dan daya tahan terbaik, Oxone, sebutnya juga akan memberikan layanan purna jual eksklusif bagi pelanggan horeka, termasuk pelatihan penggunaan produk dan paket perawatan berkala.

Strategi ini didukung dengan pembentukan tim horeka khusus yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku bisnis perhotelan dan kuliner di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.

“Oxone optimistis dapat menjadi mitra bagi pelaku bisnis horeka di Indonesia.” ucap Louise di keterangan, Selasa (7/1).

Selanjutnya: Virgil van Dijk Dirumorkan Bakal Berlabuh ke Real Madrid

Menarik Dibaca: Berikut 4 Tips Strategi Usaha yang Menjanjikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×