kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OYO raih pendanaan kredit berjangka US$ 660 juta


Jumat, 16 Juli 2021 / 14:18 WIB
OYO raih pendanaan kredit berjangka US$ 660 juta
ILUSTRASI. OYO meraih pendanaan kredit berjangka US$ 660 juta dari investor global.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OYO mengumumkan telah meraih pendanaan kredit berjangka dalam bentuk Term Loan B senilai US$ 600 juta dari sejumlah investor institusi global. Total pendanaan yang diraih ini lebih tinggi 1,7 kali lipat dari target awal (oversubscribed) dengan komitmen mencapai hampir US$ 1 miliar dari investor institusi.

Pendanaan ini meningkat sebesar 10% menjadi US$ 660 juta sekaligus merefleksikan tingginya animo dari para investor meskipun di tengah kondisi pandemi. Margin suku bunga diturunkan sebesar 25 poin dari initial pricing guidance.

OYO akan memanfaatkan pendanaan kredit berjangka ini untuk mempercepat penyelesaian kredit berbiaya tinggi, memperkuat balance sheet dan tujuan bisnis lainnya, termasuk investasi di teknologi produk.

Moody’s dan Fitch telah memberikan rating B3 dan B terhadap kredit dengan jaminan ini. Kedua institusi tersebut yakin terhadap proyeksi OYO ke depan, berdasarkan model bisnis OYO serta profil keuangannya yang mampu bertahan dengan potensi yang signifikan.

Baca Juga: Di tengah pandemi, OYO kerek okupansi hotel

Abhishek Gupta, Group Chief Financial Officer OYO senang dengan respons luar biasa dari para investor institusi global terkemuka terhadap putaran pendanaan Term Loan B perdana, bahkan melampaui target yang sudah ditentukan.

“Kami juga berterima kasih terhadap kepercayaan investor dalam mendukung misi OYO untuk memberikan nilai lebih bagi para pemilik serta operator hotel di seluruh dunia. Ini membuktikan kekuatan dan kesuksesan produk OYO sekaligus fundamental perusahaan yang kuat dan potensial,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (16/7).

Saat ini, OYO didukung dengan permodalan yang baik dan di jalur yang tepat untuk menuju profitabilitas. Dua market terbesar OYO telah menunjukkan profitabilitas bahkan di tengah tantangan ekonomi akibat Covid-19.

W. Steve Albrecht, Anggota Board of Directors and Chairman of the Audit Committee OYO mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan dan animo dari komunitas investor terhadap OYO. Saat ini, OYO memiliki lebih dari 100.000 partner secara global yang mampu menjalankan bisnisnya dengan sukses melalui dukungan teknologi, produk, serta manajemen pendapatan OYO.

Sebagai informasi, JP Morgan, Deutsche Bank, dan Mizuho Securities merupakan lead arranger dalam pendanaan kredit ini.

OYO menghadirkan produk berbasis teknologi yang dapat mendorong peningkatan pendapatan dan profit secara cepat dan berkelanjutan, melalui efisiensi operasional untuk para partnernya di Indonesia dan seluruh dunia.

Produk-produk ini termasuk CO-OYO, OYO OS, OYO YO!, OYO Tariff Manager, OYO Secure, OYO Wizard, dan OYO App untuk penggunanya. Dengan lebih dari 91 juta unduhan, OYO App saat ini menjadi tiga besar apps travelling secara global per kuartal I-2021. OYO OS digunakan oleh lebih dari 96% partner dan staf properti di seluruh dunia untuk check in dan operasional sehari-hari.

Selanjutnya: Optimalkan peluang staycation, OYO siapkan sejumlah strategi jelang libur lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×