kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pabrik pelumas Shell masih fokus penuhi permintaan pasar domestik


Selasa, 05 Juni 2018 / 20:14 WIB
Pabrik pelumas Shell masih fokus penuhi permintaan pasar domestik
ILUSTRASI. Pelumas Shell Helix Eco


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak 6 Mei 2018, Shell Lubricants sudah memasarkan produk barunya Shell Helix Exo yaitu Shell Helix Exo ini terdiri dari Shell Helix Eco OW-20 (full synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (synthetic). Kedua produk ini resmi diluncurkan pada Selasa (5/6).

VP Consumer Brand Helix and Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan dengan diluncurkannya produk ini melengkapi rangkaian produk sebelumnya, sehingga produksi pelumas shell pun turut meningkat.

“Produksi kami masih fokus untuk memenuhi permintaan di Indonesia dulu,” katanya pada Kontan.co.id, Selasa (5/6).

Mengenai target penjualan produk, Edward mengharapkan dengan diluncurkannya produk baru penjualan pelumas Shell semakin menginkat. Ia menambahkan, dalam menambah produk baru, pihaknya harus melihat tren pasar terlebih dahulu. “Shell Helix Eco ini kan sudah dipasarkan mulai bulan lalu, respons masyarakat juga cukup baik,” ujarnya.

Seusai dipasarkan mulai Mei lalu, kata Edward, produk pelumas baru milik Shell ini cukup banyak diminati oleh beberapa segmen. “Kalau kami ngobrol dengan beberapa bengkel produk kami cukup mudah untuk dijual, banyak driver taxi online yang menggunakan pelumas baru milik kami,” tutunya.

Sekedar informasi, pabrik pelumas Shell Indonesia tahun ini mampu memproduksi sekitar 85% dari total kapasitas produksi sekitar 136 juta liter atau 120.000 ton per tahun. Artinya, pabrik pelumas yang berada di Marunda, Bekasi ini mampu memproduksi 115,6 juta liter pelumas per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×