kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pagi dan sore ini warga Bekasi gratis naik KRL lewat Senin Diongkosin Jasa Marga


Senin, 18 Maret 2019 / 07:01 WIB
Pagi dan sore ini warga Bekasi gratis naik KRL lewat Senin Diongkosin Jasa Marga


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BEKASI. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mulai hari Senin (18/3) ini memberlakukan program "Senin Diongkosin Jasa Marga". Ini merupakan program gratis menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) tiap hari Senin untuk warga Bekasi hingga akhir April 2019. 

Syarat untuk bisa mengikuti program ini yakni berlaku bagi pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KRL juga harus top up saldo KMT minimal Rp 20.000 di loket stasiun untuk nantinya mendapatkan bonus saldo Rp 10.000 dari Jasa Marga. 

"Untuk yang di stasiun, kami berikan cashback. Bagi pengguna KMT yang top up di loket minimal Rp 20.000 kami berikan cashback Rp 10.000. Jadi, penumpang menerima Rp 30.000," kata VP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso dalam keterangannya, Minggu (17/3).

Program ini diberlakukan di jam-jam padat atau rush hour, yakni pada pukul 05.00-09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-20.00 WIB. Rute yang masuk dalam program ini adalah pengguna KRL pulang pergi dari Stasiun Bekasi, Kranji, dan Cikarang yang hendak menuju Jakarta. "Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun di mana program Senin Diongkosin berlaku," ujar Heru.

Adapun program ini diadakan terkait padatnya moda transportasi yang ada di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Atas kepadatan yang terjadi, PT Jasa Marga mendorong pengguna jalan tol untuk menggunakan angkutan umum.

Karena itu, perusahaan dengan kode saham JSMR ini memberikan kemudahan bagi warga Bekasi dengan program "Senin Diongkosin Jasa Marga". "Kami harap kerja sama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek," jelas Heru.

Sebelumnya, Jasa Marga sejak Senin (11/3) lalu juga sudah memberlakukan program "Senin Diongkosin Jasa Marga" untuk pengguna transjakarta dari Halte Summarecon Bekasi menuju Tanjung Priok dan Tosari. Itu juga merupakan program gratis menggunakan bus transjakarta tiap hari Senin. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jangan Lupa, Pagi Ini Warga Bekasi Gratis Naik KRL lewat "Senin Diongkosin Jasa Marga"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×