kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,75   -7,79   -0.82%
  • EMAS917.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Pajero Sport teranyar sudah meluncur di Thailand, kapan giliran Indonesia?


Rabu, 20 Januari 2021 / 08:52 WIB
Pajero Sport teranyar sudah meluncur di Thailand, kapan giliran Indonesia?
ILUSTRASI. Mitsubishi mengklaim sudah menyiapkan produk baru yang akan diluncurkan sepanjang 2020. REUTERS/Edgar Su

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siapa yang penasaran dengan produk baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)? Jangan khawatir. Mitsubishi mengklaim sudah menyiapkan produk baru yang akan diluncurkan sepanjang 2020. Salah satunya adalah versi penyegaran atau facelift dari Mitsubisihi Pajero Sport. 

Versi tersebut sejatinya sudah lebih dulu meluncur untuk pasar Thailand di penghujung 2019 lalu, dan Indonesia dijadwalkan akan mendapatkan unitnya pada tahun selanjutnya. Namun, rencana tersebut harus tertunda akibat pandemi virus corona (Covid-19). 

“Rencananya ada beberapa perubahan produk dan model, tapi memang dalam kondisi saat ini yang tidak pasti, tentu saja kami harus melakukan studi lagi mengenai bagaimana realisasinya,” ujar Director of Sales & Marketing MMKSI Irwan Kuncoro ketika berbincang secara virtual dengan media, belum lama ini. 

Sayangnya, Irwan tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai detail ubahan dan produk baru dari Mitsubishi yang telah direncanakan meluncur tahun ini.

Baca Juga: Harga mobil bekas Isuzu Panther Januari 2020 mulai dari Rp 100 jutaan

Bila berkaca sedikit di tahun 2020, MMKSI baru meluncurkan dua produk baru, yakni Xpander facelift yang dikenalkan tanpa seremoni khusus pada Februari lalu. Kemudian disusul dengan merilis Pajero Sport Elite Edition. 

Sementara pada akhir tahun, sempat digadang-gadang Mistubishi akan membawa versi penyegaran dari Pajero Sport yang sudah mendapat perubahan desain pada sektor depan ke Tanah Air tahun ini. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Fortuner Januari mulai Rp 100-an juta

“Jadi untuk saat ini kami fokus pada produk yang sudah ada dulu. Untuk perubahan kami masih pelajari lebih lanjut, bagaimana dan kapan untuk bisa direalisasikan,” kata Irwan.

Untuk diketahui, model Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2009, hingga saat ini telah diterima dengan sangat baik dan digemari masyarakat Indonesia.

Pada periode Januari – Juni 2019 Mitsubishi Pajero Sport memantapkan posisinya dan memimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4x4 2.500 cc dengan pangsa pasar 71,6%. 

Saat ini terdapat 6 varian Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia: Dakar 4x4, Dakar Ultimate 4x2, Dakar 4x2, Exceed 4x2 AT, Exceed 4x2 MT, GLX 4x4 dan sebuah edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pajero Sport Terbaru Sudah Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?"
Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Aditya Maulana

 

Selanjutnya: Pilihan harga mobil bekas sedan mewah Rp 100 jutaan, ada Honda Accord tahun segini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9 Capital Investment Model & Presentation

[X]
×