Reporter: Nur Ramdhansyah A | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Untuk memuaskan para pelanggannya, PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) menawarkan paket servis mudik lebaran yang bertajuk smart service. HMI mengklaim, sejak layanan ini diluncurkan pada 1 Agustus lalu, pelanggan Hyundai ramai-ramai memanfaatkan program ini.
"Pelanggan rupanya menyambut promo ini dengan antusias sekali," kata Presiden Direktur PT HMI, Jongkie Sugiarto kepada KONTAN, Senin (13/8). Dia memaparkan, dalam periode 1 Agustus hingga 13 Agustus 2012, sudah ada peningkatan sebesar 25% dari hari sebelum diadakannya promo tersebut. Menurutnya, kebanyakan para pelanggan datang untuk mengecek kendaraan, servis, serta ganti oli.
Menurutnya, keistimewaan program ini terletak pada potongan harga jasa dan suku cadang yang tidak tersedia di hari-hari biasanya. Bagi pelanggan yang menggunakan kendaraan Hyundai keluaran tahun 2004 ke bawah, akan mendapatkan potongan 30% untuk pembelian suku cadang, oli dan jasa. Sedangkan bagi pelanggan yang menggunakan mobil Hyundai keluaran tahun 2005 ke atas, potongannya hanya sebesar 25%.
"Sebelum berangkat mudik, mereka memanfaatkan momen ini untuk menyehatkan mobil mereka. Artinya juga mereka sangat senang dengan fasilitas yang kami berikan ini," ujarnya.
Seperti diketahui, PT HMI menggelar promo lebaran 2012 ini dengan menggelar paket smart servis. Layanan paket servis mudik yang disediakan di seluruh bengkel resmi Hyundai terdiri dari tune up plus, clutch replacement, oil change, brake system clean and adjust dan timing belt replacement.
PT Hyundai Mobil Indonesia juga membuat layanan siaga 24 jam selama musim mudik. Hyundai akan menunjuk tiga layanan bengkel yang siap siaga 24 jam. Lokasi bengkel siaga tersebut berada di kawasan Nagrek (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), dan Tuban (Jawa Timur).
Tak hanya itu, Hyundai juga membuka posko untuk istirahat di dua lokasi yaitu Rest Area KM 57 (untuk arus mudik) dan Rest Area KM 62 (untuk arus balik).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News