kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panasonic Gobel Indonesia luncurkan kamera Lumix DC-GH5S


Senin, 26 Maret 2018 / 16:40 WIB
Panasonic Gobel Indonesia luncurkan kamera Lumix DC-GH5S
Panasonic Lumix DC-GH5S


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Setelah hadir dengan kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) pertama di dunia pada tahun 2008, kini Panasonic memperkenalkan Panasonic Lumix DC-GH5S. Kamera Panasonic Lumix DC-GH5S ini akan hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir April 2018 dengan kisaran harga Rp 32,9 juta (body only).

Naoyuki Tada, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan kali ini Panasonic kembali mencatat sejarah dalam industri videografi dengan menghadirkan Lumix DC-GH5S setelah sebelumnya Lumix GH5 berhasil mencatat sejarah sebagai kamera DSLM pertama yang mampu merekam video 4K 60p / 50p dan memiliki kemampuan perekaman internal 4:2:2 10 bit. “Kali ini Lumix DC-GH5S dengan peningkatan sensitifitas yang meningkatkan kualitas rekaman video meski untuk perekaman minim cahaya serta memiliki kemampuan perekaman video Cinema 4K,” kata Naoyuki dalam keterangan pers, Senin (26/3).

Agung Ariefiandi, Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan Panasonic selalu berupaya menghadirkan produk terbaik bagi pecinta videografi di Indonesia. “Setelah tahun lalu memperkenalkan GH5 yang ditujukan untuk hybrid photo dan videographer, kali ini Panasonic dengan bangga memperkenalkan Lumix DC-GH5S yang memang dirancang dan diciptakan untuk para videographer profesional,” kata Agung.

Kamera ini juga diklaim merupakan kamera DSLM pertama di dunia yang mampu merekam video dengan kualitas Cinema 4K 60p/50p. Menggunakan 10.2-megapixel Digital Live MOS Sensor dengan teknologi Dual Native ISO dan venus engine terbaru membuat Lumix DC-GH5S ini mampu mereproduksi rekaman gambar yang baik, bahkan pada kondisi minim cahaya.sekalipun. Sensor multi-aspect pada kamera ini memungkinkan perekaman video dengan sensitivitas ISO tinggi mencapai 51200. Sensor ini juga mendukung pemotretan dalam format RAW 14-bit, memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi untuk alur kerja pengembangan RAW profesional.

Seperti kamera Lumix GH5, Panasonic Lumix DC-GH5S juga tidak memberikan batasan waktu dalam perekaman video Full-HD dan 4K. Selain itu, Lumix DC-GH5S mampu merekam video HDR 4K dengan mode Hybrid Log Gamma (HLG) dalam photo style. Adanya fitur V-LogL yang sudah terpasang di kamera juga membantu pengguna agar tidak perlu membeli kunci peningkatan perangkat lunak secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×