kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.280   0,00   0,00%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

Pandemi corona, sejumlah pabrikan otomotif sediakan layanan servis ke rumah


Selasa, 07 April 2020 / 21:25 WIB
Pandemi corona, sejumlah pabrikan otomotif sediakan layanan servis ke rumah
ILUSTRASI. Waspadai coron, BMW Astra luncurkan layanan mobile service tahun ini. KONTAN/Agung Hidayat


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ancaman gangguan bisnis akibat wabah virus corona (Covid-19) terus membayangi kinerja penjualan dan produksi pabrikan otomotif. Meski begitu, kondisi ini tampaknya tidak sampai mengganggu layanan purnajual sejumlah pabrikan otomotif.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM)  mengatakan diler operasional dan bengkel resmi Honda masih akan tetap buka dan melayani pelanggan.

Baca Juga: Corona tekan penjualan dan kegiatan produksi mobil Daihatsu

Pelaksanaannya tentunya akan dilakukan dengan memperhatikan dan mengikuti anjuran yang ada dari pemerintah daerah setempat dan pemerintah pusat. Tidak hanya itu, pelaksanaannya juga dilakukan dengan tetap menjaga jarak sosial alias social distancing.

“Dengan menjaga social distancing, hanya sebagian karyawan saja yang masuk bekerja secara bergantian,” terang Yusak kepada Kontan.co.id pada Selasa (7/4).

Selain membuka diler operasional dan bengkel, Honda juga akan menggencarkan layanan servis ke rumah alias home service. Melalui layanan ini, Honda memberikan perawatan berkala dan perbaikan ringan mobil Honda di rumah pelanggan.

Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan dapat menghubungi call center di nomor 0800-14466-32 atau bisa menghubungi langsung diler yang menyediakan layanan ini. Dalam pelaksanaannya, teknisi yang diberangkatkan ke rumah pelanggan akan dilengkapi alat pelindung diri (APD).

“Program ini sudah dilaksanakan oleh sebagian diler sebelumnya. Tetapi dengan adanya Pandemi Covid-19, pelaksanaan program ini lebih diintensifkan untuk memberikan layanan kepada pelanggan yang tidak bisa datang ke diler,” ujar Yusak.

Baca Juga: Di tengah wabah corona, Suzuki Ertiga didiskon hingga Rp 20 juta




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×