kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Panorama Sentrawisata (PANR) gencar ekspansi dirikan anak usaha baru


Kamis, 14 Oktober 2021 / 21:38 WIB
Panorama Sentrawisata (PANR) gencar ekspansi dirikan anak usaha baru
ILUSTRASI. Panorama (PANR) luncurkan platform Fleibisnis.com untuk digitalisasi bisnis MICE.

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) melakukan ekspansi dengan membentuk badan usaha baru yakni PT Panorama Aplikasi Nusantara yang akan fokus pada bidang travel-tech company.

Corporate Secretary, Panorama Sentrawisata, AB Sadewa, mengatakan, pembentukan badan usaha dengan nama PT Panorama Aplikasi Nusantara ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat struktur bisnis PANR sekaligus menciptakan nilai tambah khususnya dalam menjangkau market yang lebih dekat dengan teknologi digital.

“PT Panorama Aplikasi Nusantara merupakan anak usaha langsung dari perseroan, dimana PANR memiliki komposisi saham sebesar 80%, sementara sisa 20% saham dimiliki oleh PT Panorama Ventura Indonesia,” ungkap Sadewa dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (14/10).

Sadewa menjelaskan, nantinya PT Panorama Aplikasi Nusantara akan menjadi Badan Usaha yang fokus pada pengembangan travel technology, yakni menjual produk dan paket wisata serta layanan terkait rekreasi atau leisure dengan berbasis digital.

Baca Juga: Kinerja Panorama (PANR) akan ditopang bisnis travel dan leisure yang mulai bangkit

PT Panorama Aplikasi Nusantara akan memberikan kontribusi atas penjualan bagi PANR karena badan usaha ini akan menjual produk dan paket wisata untuk destinasi nasional dan internasional, khususnya pasar milenial yang akrab dengan teknologi berbasis digital.

Sadewa bilang sebagai bagian dari good corporate governance dalam hal ini Keterbukaan Informasi, PANR menyampaikan fakta material atas pembentukan Badan Usaha yang merupakan anak usaha konsolidasian.

“PT Panorama Aplikasi Nusantara akan fokus sebagai travel-tech company yang akan menambah distribution channel dan tentunya berdampak pada kinerja PANR yang semakin positif ke depan” kata dia.

Sadewa melanjutkan, Badan Usaha baru ini akan berdampak pada kinerja keuangan PANR pada saat perusahaan tersebut beroperasi.

Dengan beroperasinya PT Panorama Aplikasi Nusantara akan dapat meningkatkan kinerja keuangan PANR dengan adanya tambahan pendapatan dari kegiatan penjualan produk dan paket wisata serta layanan lainnya melalui aplikasi digital.

“Kelangsungan usaha PANR dapat lebih baik karena pendirian anak usaha yang akan fokus pada travel digital akan memperkuat struktur bisnis nantinya,” pungkas dia.

Selanjutnya: Panorama Sentrawisata (PANR) berharap kinerja mulai bangkit di kuartal keempat 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×