Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Penduduk Indonesia rupanya masih suka melancong ke negara-negara di luar negeri. Melihat potensi itu, pada tahun 2014 ini, Panorama Group membidik 20% pertumbuhan wisatawan lokal yang bepergian ke luar negeri.
Royanto Handaya selaku President Director Panorama Tours Indonesia, menyatakan, kenaikan dipastikan terjadi sekitar 20% untuk keberangkatan grup tur keluar negeri dibanding tahun lalu.
"Tahun lalu, kami berhasil memberangkatkan lebih dari 250 grup tur keluar negeri. Dimana Jepang dan negara-negara Eropa masih mejadi negara favorit tujuan wisata bagi wisatawan Indonesia," katanya, Senin (12/5).
Panorama Tours Indonesia yang menjadi tonggak usaha Pilar Travel and Leisure dari grup menyatakan bahwa perkembangan usaha dan grafik wisatawan lokal yang berpergian keluar negeri terus meningkat.
Tahun ini Panorama Tours juga memiliki banyak penambahan variasi paket untuk MICE dan yang terbaru adalah paket bagi para Free Individual Traveler (FIT) yang disebut dengan Thematrip yaitu paket yang dibuat sesuai dengan minat khusus seperti paket Love Escape, Golf Experience, Culinary Trips, Sepakbola, Wild On, dan Medical.
Panorama Group saat ini membawahi 52 merek usaha dan membagi usahanya dalam 5 Pilar Usaha yaitu Travel and Leisure, Inbound, Transportasi, Hospitality dan yang terbaru adalah Media yang merupakan perluasan dari Pilar MICE.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News