kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paper.id raih sejumlah pencapaian di sepanjang 2020


Selasa, 22 Desember 2020 / 13:55 WIB
Paper.id raih sejumlah pencapaian di sepanjang 2020
ILUSTRASI. Paper.id sebagai startup cloud software profesional yang berfokus kepada supply chain distributor dan supplier consumer goods


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paper.id sebagai startup cloud software profesional yang berfokus kepada supply chain distributor dan supplier consumer goods tidak terlalu terdampak pandemi Covid-19.

Kabar baiknya, tahun 2020 adalah tahun masa kejayaan Paper.id dalam menunjukkan taringnya dibandingkan dengan tiga tahun sebelumnya. Buktinya, memasuki momen di penghujung tahun 2020, sejumlah pencapaian mengesankan telah ditorehkan oleh Paper.id.

Di tahun ini, Paper.id berhasil menyabet penghargaan bergengsi Dunia Fintech Awards 2020 untuk kategori Software-as-a-Service terbaik.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi positif Paper.id terhadap perkembangan inklusi keuangan dan industri digital di tanah air baik dari segi inovasi maupun legalitas terutama untuk mempercepat dan memperlancar kegiatan pelaku bisnis.

Volume pertukaran invoice, pertumbuhan user, dan penggunaan solusi pendanaan yang semakin signifikan. Selama tahun 2020, Paper.id telah berhasil memfasilitasi pertukaran invoice hampir satu juta invoice dengan total nilai sebesar lebih dari Rp 3 triliun.

Paper.id juga sudah dipercaya oleh lebih dari 200.000 pelaku bisnis di Indonesia dan berhasil memberikan akses permodalan melalui empat mitra P2P Lending-nya dengan nilai lebih dari Rp 55 miliar.

Baca Juga: Di tengah pandemi, eFishery dorong optimalisasi sederet lini bisnis

“Dengan rata-rata sekitar 20.000 member yang aktif menggunakan fitur kami perbulannya, aplikasi paper.id yang telah didownload lebih dari 100.000 kali, dan ini semakin mengukuhkan posisi kami sebagai pemimpin dalam industri ini”, ungkap Jeremy Limman selaku CEO Paper.id dalam keterangan resmi, Selasa (22/12).

Menyoal keterlibatan aktif Paper.id dalam pertumbuhan UMKM di Indonesia yang kini sudah berkisar 67 juta melalui digitalisasi, Jeremy Limman menyambut hal tersebut dengan optimis.

Di akhir tahun 2020, Jeremy mengatakan Paper.id berniat untuk melakukan akselerasi dalam pengadopsian alat-alat digital dalam bisnis UMKM di Indonesia dengan bekerja sama dengan beberapa perusahaan top di Indonesia seperti Tokopedia dan OVO.

“Dengan digitalisasi yang semakin membaik kedepan, upaya akselerasi dan program naik kelas tentu akan semakin mudah dicapai. Hal ini akan menjadi pilihan investasi terbaik sebagai mesin pertumbuhan ekonomi baru yang dapat diandalkan," ungkapnya.

Maka daripada itu, Jeremy melihat momentum ini sebagai kebangkitan ekosistem bisnis Indonesia menuju nomor top five dunia.

Ketika ditanya tentang raihan lain yang ingin ditoreh dalam waktu dekat, Jeremy Limman dengan tegas menyebutkan bahwa Paper.id ingin menjadi startup unicorn baru di Indonesia dan ikut membesarkan nama Indonesia di kancah internasional dengan memberikan solusi-solusi lainnya yang relevan dan sesuai dengan kemajuan zaman.

Tujuannya, supaya bisa mengakomodir seluruh kebutuhan bisnis mulai dari usaha mikro hingga bisnis berskala besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×