kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pardika siapkan dua proyek mixed-use di 2013


Rabu, 20 Februari 2013 / 08:30 WIB
Pardika siapkan dua proyek mixed-use di 2013
ILUSTRASI. Petugas mengganti kain penutup Ka'bah (Kiswah) suci baru selama ziarah haji tahunan, di kota suci Mekah, Arab Saudi, Minggu (18/7/2021). Gambar diambil (18/7/2021). Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pengembang properti PT Pardika Wisthi Sarana (PWS) akan menggarap  dua proyek mixed-use baru di tahun ini. Makanya, anak usaha Daniland Group ini sedang menyiapkan dua lahan yang berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur, dan Cinere, Depok.

Lahan di Cijantung mempunyai luas sebesar 1,9 hektare (ha), sedangkan Cinere 2,1 ha. "Kedua lahan itu milik induk usaha kami, Daniland Group," ujar Presiden Direktur PWS Achmad Setiadi, Selasa (19/2).
 
PWS akan membangun dua menara apartemen, plus fasilitas komersial seperti ritel, perkantoran, dan hotel di Cijantung. Namun, Achmad belum bisa memastikan proyek mixed-use yang akan didirikan di Cinere. "Yang jelas, akan ada fasilitas residensial maupun komersial juga di sana," imbuhnya.

Rencananya, groundbreaking proyek di Cijantung dan Cinere dilakukan akhir tahun ini. Sejauh ini, perusahaan ini  masih mengurus perizinan.

Achmad bilang, perusahaan sudah menyiapkan investasi senilai Rp 200 miliar untuk membangun proyek di Cijantung dan Cinere. Investasinya terbilang tidak besar, lantaran lahan yang digunakan milik induk usahanya.


Selain dua proyek baru itu, Pardika juga akan mengembangkan apartemen Woodland Park Residence di Kalibata, Jakarta Selatan. Perusahaan akan membeli lahan seluas 1,8 ha milik PT Sepatu Bata Tbk. Nantinya, di lahan tersebut akan dibangun tiga menara apartemen lagi, untuk melengkapi empat menara apartemen dan satu menara kondotel yang sudah ada.

Adapun, pembangunan lima proyek lama di Woodland Park itu ditargetkan rampung awal Januari 2014. Makanya, Pardiha mengejar topping off menara pertama bisa berlangsung Juli 2013.

Dari empat menara apartemen di Woodland Park, menara pertama sudah ludes terjual, sedangkan menara ketiga sudah terjual 60% sejak diluncurkan pertengahan tahun lalu. Adapun, menara kedua dan keempat akan mulai dijula pertengahan 2013.

Masing-masing menara terdiri dari 212-234 unit. Saat ini, harga jualnya sudah naik sekitar 40% dari harga perdana, yaitu menjadi Rp 12,5 juta-Rp 13 juta per meter persegi (m2).

Asal tahu saja, sebelum menggarap Woodland Park Residence, Pardika sudah berpengalaman membangun sejumlah proyek komersial di wilayah Jakarta, seperti Plaza Kalibata, Kemang Bisnis Plaza, dan Plaza Dani Prisma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×