kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pasar terbuka, Toshiba luncurkan dua TV LED


Rabu, 17 Agustus 2011 / 09:25 WIB
Pasar terbuka, Toshiba luncurkan dua TV LED
ILUSTRASI. Obligasi ritel terakhir tahun ini, Sukuk Tabungan seri ST007 sudah resmi diumumkan.


Reporter: Maria Rosita |

JAKARTA. Perusahaan produsen televisi terus berlomba menjaring konsumen LED. Buktinya, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia yang meluncurkan Regza Junior Power TV HV10 dan Regza AL 10.

Fransisca Maya, Manajer Pemasaran Senior Toshiba mengatakan, Toshiba hendak mengambil celah beralihnya masyarakat dari TV tabung ke LCD.

Menurut Fransisca, saat ini lebih 80% masyarakat Indonesia menggunakan TV tabung. Semakin ke sini, masyarakat cenderung menyukai hal praktis. Alhasil, Toshiba menawarkan produk Regza HV10 mulai ukuran 19 inch ("), 24" dan 32".

Di saat yang sama, Toshiba yakin Regza HV10 cepat dilirik masyarakat. Soalnya, perusahaan mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan pada si bodi ramping. Perusahaan mengklaim Regza HV10 memakan konsumsi energi sebatas 22 watt saja.

"TV tabung kan lebih hemat tempat juga. Kami harap makin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki tv LED. Jadi, bisa hemat energi, meminimalkan tagihan listrik," ungkap Fransisca kepada KONTAN, Selasa (16/8).

Perusahaan membanderol Regza HV 10 seharga Rp 1,3 juta per unit ukuran 19". Sementara ukuran 24" dan 32" masing-masing Rp 1,8 juta dan Rp 2,9 juta. Untuk menarik konsumen, Toshiba mematok harga lebih murah Rp 200.000 di Carrefour dan Hypermart sampai 21 Agustus ini.

Sementara Regza AL10 ukuran 32" seharga Rp 3,8 juta per unit dan ukuran 40" seharga Rp 7 juta.

Toshiba menargetkan penjualan tahun ini mencapai lebih 100% dibandingkan 2010. Adapun sepanjang semester I penjualan LED dan LCD melesat di atas 100% dibandingkan periode sama di tahun lalu. Toshiba menguasai 20% pangsa LCD di semester I. "Kami targetkan bisa 25% dengan dua produk baru ini," ucap Fransisca.

Sekadar catatan, penjualan Toshiba di skala global berkisar US$ 68 miliar saban tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×