kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasarkan aset bank, 99 Group bekerjasama dengan Bank Danamon dan OCBC NISP


Sabtu, 20 Maret 2021 / 11:21 WIB
Pasarkan aset bank, 99 Group bekerjasama dengan Bank Danamon dan OCBC NISP
ILUSTRASI. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara 99 Group bersama Bank Danamon dan OCBC NISP untuk kerja sama pemasaran aset bank.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. 99 Group yang menaungi 99.co dan Rumah123.com, terus bersinergi mendukung pemerintah dalam pemulihan sektor properti di Indonesia dengan meluncurkan produk aset properti bank. Untuk pemasaran produk properti ini, 99 Group telah menjalin kerja sama eksklusif dengan Bank Danamon dan OCBC NISP. Selain dua bank tersebut, BNI juga turut bergabung sebagai penyalur aset properti bank 99 Group.

Sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia awal kuartal 2020, perekonomian nasional turut terkena dampak negatif yang menurunkan performa berbagai sektor, termasuk properti. Dampak terbesarnya dapat terlihat dari daya beli dan minat masyarakat terhadap produk properti yang sempat mengalami penurunan pada awal pandemi.

Terbukti dari Survei Harga Properti Bank Indonesia di Triwulan IV 2020, penjualan rumah masih mengalami kontraksi 20,59% (year-on-year/yoy), walaupun sudah membaik dari minus 30,93% (yoy) di kuartal sebelumnya.

CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee menjelaskan, sebagai upaya untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, 99 Group turut memberikan kontribusi dengan membantu menyalurkan aset properti bank di portalnya. 

Baca Juga: Industri properti tahun ini diproyeksi masih penuh dinamika

"Produk aset properti bank yang kami pasarkan tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Medan, Samarinda, hingga Gorontalo,” ujarnya dalam signing ceremony Kerja Sama Pemasaran Aset Bank, Jumat (19/3).

Menurutnya, peningkatan jumlah aset properti bank nyatanya tidak selalu menjadi kabar buruk untuk sektor properti. Masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga terjangkau dapat terbantu dengan adanya produk aset properti bank.

Properti jenis ini biasanya dipasarkan dengan kisaran harga yang lebih murah dibanding standar pasar pada umumnya. Hal ini dilakukan guna mempercepat proses penyelesaian kredit agunan dengan pihak perbankan untuk mengurangi aset properti bank.

Karenanya, ia menilai kerjasama dengan industri perbankan merupakan langkah strategis untuk mendorong penjualan aset properti, khususnya selama pandemi Covid-19. 

“Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan layanan 99 Group kepada para pencari properti yang ingin memiliki hunian idaman dengan harga terjangkau,” tambah Ming.

SME - Segments, Products & Alliances Head Bank Danamon Ruddy Martono mengapresiasi kerja sama ini. Sebabnya, pemasaran aset properti bank secara digital ini dapat menjangkau masyarakat luas.

"Respons sangat baik datang dari nasabah kami, terbukti dengan meningkatnya calon pembeli potensial dan harapan untuk mendorong penjualan,” tuturnya.

Baca Juga: Survei Rumah 123.com: Bekasi menjadi daerah paling tidak disukai

Emerging Business Head Bank OCBC NISP Iwan Juliawan memaparkan, walaupun terjadi penurunan di awal 2020, penyaluran KPR mulai meningkat pada kuartal II 2020 dan Bank OCBC NISP memperkirakan dengan peningkatan permintaan tersebut akan berlanjut sepanjang 2021 seiring penurunan suku bunga KPR yang dilakukan bank.

Bank OCBC NISP bekerja sama dengan 99 Group Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin aktif mencari informasi properti lewat media digital. "Melalui kerja sama dengan 99 Group, kami berharap bisa membantu masyarakat Indonesia mewujudkan impian memiliki rumah,” lanjutnya.

Ia menambahkan, selain pilihan properti dengan harga terjangkau, pihaknya juga menyediakan fasilitas KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. "Nasabah dapat mengajukan KPR dengan mudah melalui ONe Mobile, aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP,” tambah Iwan.

Selanjutnya: Rumah123: Pencarian informasi properti meningkat dua kali lipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×