kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pasca Imlek, Shopback catat lonjakan transaksi rata-rata 70%


Jumat, 08 Februari 2019 / 16:42 WIB

Pasca Imlek, Shopback catat lonjakan transaksi rata-rata 70%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun Baru Imlek 2019 menjadi berkah bagi para e-commerce di Indonesia. Ini terlihat dari hasil di Shopback, platform agregator lebih dari 200 e-commerce. ShopBack mencatat terjadi rata-rata pertumbuhan volume transaksi hingga 70% dibanding rata-rata transaksi pada hari biasa.

Berdasarkan keterangan informasi, Shopback mencatat angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 10%-15% dibanding volume transaksi tahun lalu yang hanya sekitar 55%-60%.


Menurut Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia, kenaikan volume transaksi tersebut terjadi karena adanya pola konsumsi masyarakat Indoneaia yang mulai mengenal dunia digital dan online.

“Tidak hanya volume pemesanan yang meningkat, tapi rata-rata belanja masyarakat saat imlek juga meningkat,” Kata Indra dalam keterangan Informasi, Jumat (8/2).

Sementara itu, data Shopback menunjukan bahwa kategori marketplace, pulsa, travel, fesyen, dan makanan menjadi lima produk teratas yang dibeli pengguna ShopBack saat promo Imlek berlangsung. Adapun lima marketplace yang menjadi favorit masyarakat pada imlek tahun ini adalah Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli, dan Bukalapak.


Reporter: Venny Suryanto
Editor: Markus Sumartomjon

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×