kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian bangun hotel perdana di Makassar


Minggu, 09 Maret 2014 / 16:45 WIB
Pegadaian bangun hotel perdana di Makassar
ILUSTRASI. Cara Mencegah penyakit Asam Urat Tidak Kambuh lagi


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Pegadaian mulai merealisasikan niatnya memperbesar investasi di properti. Pegadaian wilayah VI Makassar bakal akan menjajal bisnis di bidang perhotelan, salah satunya berlokasi di jalan AP Mappanyukki, Makassar, Sulawesi Selatan.

Suwono, Direktur Utama PT Pegadaian menilai, cara ini untuk mengoptimalisasi aset agar lebih produktif dan turut menyumbang laba. Nantinya, di tiap hotel akan disediakan juga konter penjualan atau gadai emas. Tujuannya, mempermudah masyarakat menengah untuk memenuhi kebutuhannya dengan menggunakan jasa keuangan seperti Pegadaian. "Harapannya perusahaan jasa keuangan PT Pegadaian bisa menjadi pilihan solusi keuangan masyarakat.

Pegadaian rencananya mulai membangun hotel setara kelas bintang tiga ini di tahun 2014. Hotel yang bakal diberi nama Hotel Pesonna ini ditargetkan beroperasi Oktober atau Desember nanti.

Hotel ini rencananya nanti akan memiliki 144 unit kamar dengan sembilan lantai. Hotel Pesona juga akan memiliki fasilitas area publik, ruang pertemua, kafe, restoran, dan perkantoran. 

Diperkirakan nilai investasi pembangunan hotel pertama ini menghabiskan dana sampai 45,7 miliar. Untuk pembangunannya, Pegadaian menggandeng kontraktor milik peemerintah yaitu Hutama karya. 

Tahun ini PT Pegadaian tak hanya bangun satu hotel di makassar. Rencana melebarkan sayap di bisnis perhotelan ini akan dilakukan besar-besaran dengan membangun lima hotel dibeberapa kota di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah Makassar, nanti akan ada yang menyusul lagi di Solo, Yogyakarta, Pekan Baru, dan Surabaya. "Kami akan bangun hotel kelas bintang dua dan bintang tiga di kota-kota tersebut." 

Sebelumnya PT Pegadaian wilayah VI sudah memiliki 413 gerai di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Ambon, dengan jumlah nasabah 3,7 juta orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×