kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelanggan 900 VA subsidi tak bisa akses token listrik gratis? Simak jawaban PLN


Kamis, 04 Februari 2021 / 05:57 WIB
Pelanggan 900 VA subsidi tak bisa akses token listrik gratis? Simak jawaban PLN
ILUSTRASI. Subsidi atau bantuan berupa token listrik gratis bagi pelanggan prabayar PLN golongan tertentu untuk periode Februari 2021 sudah bisa diakses. KONTAN/Fransiskus Simbolon/31/01/2018


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Subsidi atau bantuan berupa token listrik gratis bagi pelanggan prabayar PLN golongan tertentu untuk periode Februari 2021 sudah bisa diakses. 

Namun pada periode penyaluran kali ini, token listrik gratis hanya bisa diklaim oleh pelanggan rumah tangga serta industri dan bisnis dengan daya 450 VA. 

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, mulai Februari 2021 pelanggan golongan 900 VA subsidi harus membeli token listrik terlebih dahulu, untuk dapat menerima stimulus berupa diskon sebesar 50%. 

“Bagi pelanggan prabayar diskon 50% langsung diterima saat membeli token,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021). 

Baca Juga: Kabar gembira, stimulus listrik PLN untuk Februari sudah bisa dinikmati

Lebih lanjut Agung menyebutkan, cara paling mudah yang dapat dilakukan pelanggan golongan 450 VA untuk mengklaim token listrik gratis ialah melalui apkikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. 

Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile dengan cara: 

Baca Juga: ​Cara klaim token listrik gratis Februari 2021 melalui PLN Mobile dan www.pln.co.id

1. Buka aplikasi PLN Mobile. 

2. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo. 

3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. 

4. Token gratis akan muncul. 

5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. 

PLN juga tetap menyediakan akses melalui website https://stimulus. pln.co.id/ atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123. 

Menurut Agung, hal tersebut dilakukan untuk memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik ini. 

“PLN menambah saluran melalui Aplikasi PLN Mobile untuk lebih mempermudah, karena tinggal buka aplikasi di HP, masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, sudah dapat nomor tokennya,” ucap Agung. 

Baca Juga: Cek ​lagi skema klaim token listrik gratis dan diskon 50% Februari 2021

Sebagai informasi, berdasarkan keputusan pemerintah, perpanjangan pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik PLN dibagi dalam ketentuan berikut: 

- Diskon listrik 100% diberikan kepada pelanggan pascabayar golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA, dan industri kecil daya 450 VA. Adapun untuk pelanggan prabayar, setiap bulannya diberikan token diskon 100% yang besarannya sama seperti sebelumnya. 

- Diskon 50% diberikan kepada golongan pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi pascabayar. Kemudian bagi pelanggan prabayar diskon 50% langsung diterima saat membeli token (harga belum termasuk PPJ).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelanggan 900 VA Subsidi Tak Bisa Akses Token Listrik Gratis? Ini Kata PLN"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Erlangga Djumena

Selanjutnya: Harga Pulsa Telepon dan Token Listrik Potensi Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×