Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Jagad dunia maya tiba-tiba riuh dengan kekesalan mereka terhadap pengisian token listrik. Mereka sudah mengisi pulsa token tetapi tidak tampak nomor token listrik.
Alhasil, jagad twitter ramai menanyakan hal itu kepada aku twitter @pln_123. Pembelian melalui e-banking dan channel lain seperti tokopedia juga tak bisa.
Baca Juga: Token listrik gratis PLN bulan Juni bisa didapat lewat WhatsApp 08122123123
Hallo @bank_dki saya beli token listrik, dana sudah terpotong tapi saya belum dapat serial number pic.twitter.com/2e69pGHJIB — siska amelia (@sheiska) June 1, 2020
Misalnya Siska Amalia @sheiska mengatakan bahwa dirinya sudah membeli token listrik dari bank DKI tetapi tidak muncul serial number.
@bankmandiri maaf tadi beli token listrik yg 20 rb, sudah sukses tapi no tokennya ga ada, bisa bantu solusinya pic.twitter.com/Cfcfml4nMg — ali nurdin (@AliCs82) June 1, 2020
Lalu, Ali Nurdin sudah membeli token listrik Rp 20.000 tetapi sudah sukses, namun nomer token tidak ada.
Kemudian Tia Yuni juga sudah membeli token listrik via e-bankin BCA seharga Rp 200.000 tetapi hanya mendapat 20,0 kWh. "Please token habis ini bisa gelap-gelapan," kata dia.
halo @pln_123 saya beli token listrik via mbanking BCA tapi diinput gagal terus ya. beli 200k cuma dpt 20.0 kWh. please help token dah mau abiissss iniiiiii bisa gelap2an gw ampe pagiiii pic.twitter.com/JZCvNfNpm4 — Tia Yuni P (@tiayunip) June 1, 2020
Hampir semua netizen mengeluhkan masalah token yang sudah terbeli, tetapi serial number tak ada.
Baca Juga: Siap-siap mendapatkan token listrik gratis dan diskon PLN bulan Juni, begini caranya
Atas masalah itu, PLN meminta maaf terkait adanya gangguan pada sistem jaringan komunikasi data yang menyebabkan proses pengiriman data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim. Saat ini jaringan komunikasi sudah berangsur normal.
“PLN secepatnya memulihkan seluruh sistem dan mencari akar masalah agar tidak terulang dikemudian hari," tutur Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono, dalam siaran pers hari ini
Sementara itu untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun tokennya tidak ada, kami pastikan dana pelanggan tidak hilang. Untuk informasi tersebut pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123.
Baca Juga: Pasca Idul Fitri, sistem kelistrikan Indonesia Timur diklaim terpantau aman
Sebelumnya, pukul 16.45 WIB terjadi gangguan sistem jaringan komunikasi yang mengakibatkan sejumlah transaksi token listrik mengalami gagal kirim. Kemudian, pukul 16.52 WIB sistem jaringan komunikasi data PLN sudah berangsur normal.
Sekali lagi, kata Yudi, pihaknya meminta maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan. "Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kedepannya," ungkap dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News