kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Pelindo I: Arus peti kemas di Pelabuhan Kuala Tanjung meningkatan 2 kali lipat


Jumat, 10 Juli 2020 / 22:12 WIB
Pelindo I: Arus peti kemas di Pelabuhan Kuala Tanjung meningkatan 2 kali lipat
ILUSTRASI. Kapal tunda milik Pelindo 1 di Pelabuhan Kuala Tanjung,?Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) mencatatkan adanya peningkatan arus peti kemas curah cair, maupun general cargo dan kunjungan kapal pada Semester I/2020. Dengan peningkatan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan 2019 di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT).

Direktur Teknik Pelindo I Hosadi A Putra mengatakan, KTMT yang dikelola oleh anak usaha Pelindo I yakni PT Prima Multi Terminal terus memacu kinerja operasionalnya, baik peti kemas, curah cair, maupun general kargo.

“Arus peti kemas hingga semester I 2020 mencapai 23.558 TEUs atau setara dengan 22.334 boks dengan kunjungan kapal sebanyak 94 call,” kata Hosadi dalam pernyataan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (10/7).

Baca Juga: Sepanjang semester I aktivitas bongkar muat Pelindo I Lhokseumawe tumbuh 6,46%

Selain itu, bongkar muat general cargo di KTMT juga terus mengalami pertumbuhan positif. Pada 2019, Pelindo I mencatat KTMT melayani bongkar muat general cargo sebanyak 16.970 ton dengan kunjungan kapal sebanyak 4 call.

Sedangkan sampai dengan Juni 2020, kunjungan kapal untuk bongkar muat general cargo sebanyak 8 call dengan melayani bongkar muat sebanyak 38.252 ton. “Arus barang dan kunjungan kapal di semester satu 2020 ini naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2019,” ungkap Hosadi.

Hosadi menyebut, peti kemas yang dilayani KTMT menunjukkan pertumbuhan positif. Dengan melihat pertumbuhan arus peti kemas, curah cair, maupun general kargo di KTMT.

Sementara itu, Komisaris Utama Pelindo I Achmad Djamaludin mengatakan dengan melihat pertumbuhan through put peti kemas, curah cair, maupun general cargo di KTMT, Pelindo I optimistis akan terus mengalami pertumbuhan yang positif dan meningkat.

Ia memastikan, Pelindo I akan terus memacu kinerja operasional KTMT dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×