kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo III masih mencatatkan tren positif pada arus logistik di tengah pandemi


Senin, 04 Mei 2020 / 17:15 WIB
Pelindo III masih mencatatkan tren positif pada arus logistik di tengah pandemi
ILUSTRASI. Sejumlah truk mengantre muatan peti kemas di Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020). Arus peti kemas di PT Terminal Teluk Lamong yang merupakan anak perusahaan milik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) itu sebesar 715.047 Teus pad


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) masih mencatatkan tren positif pada kinerja arus logistik dengan kenaikan 1% selama 4 bulan pertama pada tahun ini di tengah pandemi corona (covid-19).

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, hingga April 2020 Pelindo III mencatat kenaikan kinerja khususnya pada arus kapal dan peti kemas. Pada arus kapal terjadi peningkatan sebanyak 3% yaitu 94,7 juta gross tonnage (GT).

“Pelindo III juga terus menjaga layanan operasional dengan tetap beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari sebagai komitmen menjaga kelancaran logistik Indonesia sehingga pelayanan aktivitas kepelabuhanan tetap terlayani dengan baik,” kata Doso dalam siaran resmi, Minggu (03/5).

Baca Juga: Pelindo III catatkan pertumbuhan arus kapal dan peti kemas di tengah pandemi corona

Doso menjelaskan, Pelindo III mengoperasikan 43 terminal pelabuhan. Arus peti kemas perseroan secara keseluruhan hingga April 2020 sebesar 1,6 juta twenty foot equivalent units (TEUs) meningkat 1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 di kawasan pelabuhan, Pelindo III bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan telah menerapkan standard operating procedure sesuai dengan protokol kesehatan khusus bagi kapal yang akan masuk ke kawasan pelabuhan dengan pengecekan kesehatan seluruh anak buah kapal secara langsung di atas kapal sebelum masuk ke alur menuju pelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×