kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo IV tegaskan proyek investasi tetap berjalan di tengah pandemi virus corona


Senin, 08 Juni 2020 / 14:15 WIB
Pelindo IV tegaskan proyek investasi tetap berjalan di tengah pandemi virus corona
ILUSTRASI. Pelindo IVUccang/wsj.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tegaskan semua investasi utama, yakni Proyek Strategis Nasional (PSN) tetap berjalan sebagaimana mestinya walaupun perseroan harus menghadapi pandemi Covid-19.

“Perseroan tetap komit bahwa investasi tahun ini tetap berjalan meskipun di masa pandemi seperti saat ini, terutama untuk investasi PSN yakni Makassar New Port (MNP), Kendari New Port (KNP), Pelabuhan Bitung dan Pelabuhan Pantoloan," ujar Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Senin (8/6).

Baca Juga: Pelindo II buka opsi revisi target pelayanan peti kemas di Tanjung Priok

Ia menyebutkan per 7 Juni MNP sudah memasuki Tahap Lanjutan 2019 – 2022 yang mana progress sudah mencapai 31,1% dengan kegiatan yaitu Soil Replacement dan reklamasi.

Selain itu, beberapa proyek investasi internal untuk peningkatan infrastrukutur masih berjalan sesuai dengan rencana. Namun, untuk kegiatan penambahan alat sedikit mengalami kendala pada pengiriman karena adanya kebijakan lockdown pada negara asal.

Baca Juga: Wabah Korona Menahan IPO Dua Anak Usaha IPC

Kendati begitu, pihaknya berharap tetap dapat segera teralisasi di tahun ini. Secara umum, Prasetyadi menegaskan pihaknya tidak terdampak secara signifikan karena perseroan fokus pada pelayanan terutama logistik yang tetap dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi.

“Karena pelayanan logistik untuk domestik tetap berjalan dan presentase-nya cukup besar dibandingkan ekspor, bahkan juga dibandingkan dengan pendapatan dari penumpang yang hanya mengambil porsi sebesar 8% dari total pendapatan perusahaan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×