kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,42   4,11   0.45%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelita Air Kedatangan Armada ke-10, Bersiap Tambah Rute Baru


Selasa, 21 November 2023 / 18:52 WIB
Pelita Air Kedatangan Armada ke-10, Bersiap Tambah Rute Baru
Armada baru pesawat Airbus A320 maskapai?Pelita Air.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelita Air Service (Pelita Air) kedatangan pesawat Airbus A320 ke-10 dalam armadanya. Dengan adanya penambahan armada pesawat tersebut, Pelita Air akan membuka rute-rute baru. 

Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan menyatakan, pesawat ke-10 dan disusul oleh pesawat ke-11 di minggu ke-2 bulan Desember 2023 akan segera diintegrasikan ke dalam jaringan penerbangan. 

“Sehingga dapat membantu Pelita Air meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk periode musim liburan Nataru,” ungkap Dendy, dalam siaran pers, Selasa (21/11). 

Baca Juga: Tambah Rute ke-8, Pelita Air Hadirkan Penerbangan ke Banjarmasin

Dengan adanya dua pesawat tambahan tersebut, Pelita Air juga akan menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah dilayani. Sehingga total tambahan kapasitas yang akan disediakan meningkat lebih dari 20%.

Dia melanjutkan, Kedatangan pesawat terbaru dengan registrasi PK-PWL ini diklaim tidak hanya menjadi tonggak penting dalam sejarah, tetapi juga mencerminkan komitmen Pelita Air untuk terus meningkatkan layanan dan pengalaman penerbangan bagi pelanggan. 

“Serta menunjukkan kepercayaan pabrikan dan lessor pesawat terhadap pertumbuhan bisnis Pelita Air,” lanjutnya. 

Animo tinggi masyarakat mengiringi perkembangan Pelita Air melalui pencapaian tingkat keterisian (Seat Load Factor) pada kuartal III sebesar 83,2% dan sebesar 87,1% pada bulan Oktober 2023. Hingga saat ini, Seat Load Factor pada MTD (Month to Date) bulan November 2023 telah mencapai 88,7%.

Baca Juga: Dirut Garuda Sebut Rencana Merger Citilink dan Pelita Air Masih dalam Penjajakan

Menurut Dendy, pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Pelita Air serta dukungan yang luar biasa dari pelanggan.

Dengan kedatangan pesawat ke-10 dan pertumbuhan yang solid ini, Pelita Air optimis melanjutkan perannya sebagai salah satu katalis dalam industri penerbangan Indonesia dan akan terus berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×