kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Tambah Rute Baru, Pelita Air Service Terbang Perdana Jakarta-Pontianak


Rabu, 19 Juli 2023 / 14:17 WIB
Tambah Rute Baru, Pelita Air Service Terbang Perdana Jakarta-Pontianak
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kesiapan pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air sebelum melakukan penerbangan perdana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/4/2022). Tambah rute baru, Pelita Air Service terbang perdana ke Pontianak dari Jakarta.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pelita Air Service (PAS) kembali menambah rute penerbangan baru. Kali ini Pelita Air membuka penerbangan perdana dari Jakarta menuju Pontianak.  

Dendy Kurniawan, Direktur Utama Pelita Air mengatakan, hal ini menandai rute ke-8 yang dibuka oleh maskapai sejak penerbangan pertamanya pada tahun 2022. 

Pemilihan Pontianak sebagai tujuan bukan tanpa alasan. Selain permintaan pasar, kota ini yang terletak di provinsi Kalimantan Barat memiliki potensi wisata alam yang melimpah.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Pelita Air Service (PAS) Datangkan Pesawat ke-5

“Diharapkan pembukaan rute penerbangan baru ini akan memberikan dorongan bagi sektor pariwisata dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat setempat,” ungkap Dendy, dalam siaran pers, Rabu (19/7). 

Dia menambahkan, kehadiran Pelita Air di Pontianak diharapkan dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bisnis maupun wisata ke kota ini. 

Sebagai ibu kota Kalimantan Barat, rute ini memiliki potensi pasar yang tinggi serta ramai peminat untuk kebutuhan wisatawan kekinian. Oleh karena itu, Pelita Air hadir untuk melayani penerbangan Jakarta Pontianak Jakarta dengan frekuensi terbang tujuh kali dalam sepekan atau satu kali setiap hari.

Pada penerbangan perdana Pelita Air Jakarta – Pontianak menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan harga mulai dari Rp 949 ribuan dengan meal on board, inflight entertainment dan gratis bagasi 20 kilogram.

Baca Juga: Bersama Dua Surya Dinamika, Pelita Air Hadirkan Starlight Layanan Hiburan di Pesawat

Pelita Air akan terus berkomitmen untuk memperluas jaringan rute dalam rangka pemenuhan permintaan masyarakat akan layanan penerbangan berjadwal. 

“First Flight Jakarta - Pontianak ini mencerminkan komitmen Pelita Air sebagai anak perusahaan Pertamina dalam menjadi backbone transportasi udara dan meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×