kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Targetkan Pengunjung Akhir Tahun Melonjak 50%


Kamis, 07 Desember 2023 / 15:08 WIB
Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Targetkan Pengunjung Akhir Tahun Melonjak 50%
ILUSTRASI. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan pengunjung di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat meningkat 50%. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan pengunjung di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat meningkat 50% dari pada masa Nataru tahun 2022 lalu. 

Sofia Cakti selaku Investor Relations Manager PJAA mengatakan target ini juga didukung oleh sejumlah diskon dan promo spesial yang dimiliki oleh perseroan.

“Pada pekan Liburan Nataru tahun ini, secara umum kami harapkan pengunjung bisa naik 50% dari realisasi tahun lalu,” ungkapnya kepada Kontan, Kamis (07/12).

Baca Juga: Jaya Ancol (PJAA) Optimistis Capai Target Pengunjung hingga Akhir Tahun Ini

Jika melihat dari catatan Kontan, di tahun 2022 sebelumnya Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto, mengatakan 1 juta pengunjung akan datang memadati kawasan Ancol pada masa liburan akhir tahun 2022 lalu. Artinya target Nataru tahun 2023 ini bisa mencapai 1,5 juta orang. 

Di sisi lain Sofia menambahkan, di awal Desember ini Ancol menawarkan promo spesial yaitu Hemat Bertiga yang memberikan kesempatan pengunjung menikmati rekreasi lebih hemat dengan minimal pembelian 3 tiket. 

“Dan promo ini bisa dinikmati para pengunjung hingga 15 Desember 2023,” katanya.

Untuk diketahui salah satu pengelola kawasan terpadu properti dan wisata di Indonesia, hingga kuartal-3 tahun lalu meraup laba bersih hingga Rp 170,8 miliar. Realisasi itu, melesat 130% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 74 miliar.

Lonjakan laba bersih Ancol berasal dari pendapatan bersih perusahaan yang juga naik signifikan. Di mana, pendapatan bersih Ancol hingga kuartal II-2023 capai Rp 902,6 miliar. Realisasi ini naik 43% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 630,4 miliar.

Pendapatan terbesar masih berasal dari segmen pariwisata yang berkontribusi sebesar Rp 747,40 miliar, kemudian segmen real estat sebesar Rp 79,32 miliar, dan perdagangan dan jasa Rp 84,57 miliar. Adapun pendapatan tersebut dikurangi biaya eliminasi Rp8,73 miliar.

 

Segmen pariwisata ini berkontribusi kurang lebih 90-91% dari pendapatan total PJAA hingga akhir September 2023. 

“Kalau kontribusi dari segmen real estate dan perdagangan dan Jasa masing-masing sebesar 9% dari seluruh total pendapatan Perseroan. Menjelang akhir tahun untuk segmen perdagangan dan jasa diperkirakan akan meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah pengunjung yang akan menikmati liburan akhir tahun di Kawasan rekreasi,” jelas Sofia.

Menjelang akhir tahun Perseroan menginformasikan juga akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Kamis, 14 Desember 2023 yang pengumuman pemanggilannya telah dilakukan pada 22 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×