kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Pembukaan pusat belanja diperluas, 3 mal Metropolitan Land (MTLA) kembali dibuka


Rabu, 18 Agustus 2021 / 13:43 WIB
Pembukaan pusat belanja diperluas, 3 mal Metropolitan Land (MTLA) kembali dibuka
ILUSTRASI. Pembukaan pusat belanja diperluas, 3 mal Metropolitan Land (MTLA) kembali dibuka mulai hari ini.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 23 Agustus 2021. Selama PPKM level 4 kali ini, pemerintah memperluas uji coba pembukaan pusat perbelanjaan menjadi 20 wilayah.

Pemerintah juga menambah kelonggaran kapasitas maksimal pengunjung mal dan pusat belanja menjadi 50%. Mal dan pusat belanja dapat beroperasi dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) memanfaatkan kebijakan tersebut untuk kembali membuka tiga mal yang dimilikinya. Direktur MTLA Olivia Surodjo menyampaikan, Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cileungsi akan kembali buka mulai 18 Agustus 2021.

"Dalam perpanjangan PPKM sampai dengan 23 Agustus 2021, ketiga mal yang dimiliki oleh MTLA sudah diperbolehkan buka seiring dengan perluasan kota-kota yang pusat perbelanjaannya diizinkan buka," kata Olivia kepada Kontan.co.id, Rabu (18/8).

Baca Juga: Ini daftar kabupaten/kota yang bisa buka mal dan restoran saat PPKM

Metropolitan Land (Metland) pun mempersiapkan mall beroperasi kembali termasuk persyaratan untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk pengunjung yang akan masuk mall. Juga mengedukasi tentang aplikasi tersebut agar proses masuk ke dalam mall dapat berjalan lancar.

"Menurut kami dengan diizinkan pusat perbelanjaan beroperasi kembali pastinya membantu bisnis pusat perbelanjaan untuk bergerak lagi," sambung Olivia.

Dia menyampaikan, MTLA turut membantu pemerintah dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat dengan menjadi sentra vaksinasi. Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan juga menambah fasilitas dengan  menyediakan sentra mini vaksinasi covid-19 yang berlangsung sampai dengan 31 Agustus 2021 yang dapat melayani pengunjung atau masyarakat umum yang ingin vaksin.

"Tercapainya target vaksinasi kami harapkan dapat membantu kinerja pusat perbelanjaan untuk dapat segera membaik," pungkas Olivia.

Sebagai informasi, sebelumnya uji coba pembukaan pusat perbelanjaan dan mal hanya berada di 4 kota. Kini ditambah menjadi 20 kota/kabupaten, yakni DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Cimahi.

Lalu di Kabupaten Tangerang, Kab. Bogor, Kab. Bekasi, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Kab. Lamongan, Kab. Gresik, dan Kab. Bangkalan.

Syaratnya antara lain, pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan terkait.

Restoran/rumah makan, kafe di dalam pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dapat menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 25%, satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30 menit. 

 

Selanjutnya: Apresiasi pelonggaran, APPBI minta relaksasi masih diperpanjang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×