kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Pendapatan dan Laba Bersih Victoria Care (VICI) Naik di 2021, Ini Penopangnya


Selasa, 05 April 2022 / 07:20 WIB
Pendapatan dan Laba Bersih Victoria Care (VICI) Naik di 2021, Ini Penopangnya


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI)  membukukan pencapaian positif di tengah pandemi Covid-19 dengan mencatatkan pertumbuhan double digit di sepanjang tahun 2021.

Hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan penjualan sebesar 10,2% year on year (yoy) menjadi Rp 1,15 triliun dari raihan periode yang sama di tahun 2020 yakni Rp 1,04 triliun. 

Secara keseluruhan, di tengah berbagai dinamika, VICI juga berhasil meraih laba kotor sebesar Rp 573,78 miliar atau naik 10,5%. 

Seiring dengan itu, Victoria Care juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5% menjadi Rp 177,2 miliar pada tahun 2021, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang senilai Rp 148,4 miliar.

Billy Hartono Salim, Direktur Utama Victoria Care Indonesia mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memperkuat penerapan dan sosialisasi budaya Perseroan untuk mendukung implementasi strategi Perseroan secara efektif.

Baca Juga: VICI Yakin Target Pertumbuhan Kinerja Dua Digit Bisa Tercapai Tahun Ini

“Budaya 3S (Smart, Speed, Simple) yang sudah diterapkan secara konsisten akan terus diperkuat di mana seluruh insan Perseroan diharapkan dapat berkembang secara inovatif dalam menangkap peluang pertumbuhan di masa depan,” imbuh Billy dalam keterangan resmi, Senin (4/4). 

Selama tahun 2021, kategori produk perawatan tubuh dan antiseptik tetap menyumbang kontribusi tertinggi terhadap pendapatan VICI sebesar 54,70%. 

Pencapaian tersebut kemudian diikuti oleh kategori perawatan rambut sebesar 45,20% dan lain-lain 0,10%. Brand Herborist dan Miranda menjadi dua brand yang paling berkontribusi besar pada meningkatnya pertumbuhan perseroan.

Lebih lanjut, Billy menambahkan bahwa untuk menjaga pertumbuhan penjualan double digit di tahun 2022, VICI akan tetap berfokus pada produk perawatan tubuh dan rambut.

“Tentunya kami juga tak lupa untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dan mudah didapat,” imbuh Billy.

 

Sementara itu, Sumardi Widjaja, Direktur Operasional Victoria Care Indonesia menambahkan bahwa VICI juga sudah menyiapkan beragam produk-produk baru yang akan diperkenalkan di sepanjang tahun 2022.

“Selain produk perawatan tubuh dan rambut, VICI juga sudah siap dengan produk baru yang akan diluncurkan di tahun 2022, baik itu melengkapi produk-produk di kategori yang sudah ada maupun produk-produk yang merupakan kategori baru,” lanjut Sumardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×