kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,24   -1,13   -0.12%
  • EMAS924.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Pendapatan RSM Internasional catatkan pertumbuhan pada 2020


Selasa, 19 Januari 2021 / 22:00 WIB
Pendapatan RSM Internasional catatkan pertumbuhan pada 2020
ILUSTRASI. Pendapatan RSM Internasional tumbuh di tengah tahun yang menantang.

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kondisi penuh tantangan akibat pandemi Covid-19, RSM Internasional mengumumkan pendapatan global sepanjang tahun 2020 berhasil tumbuh sebesar 9,2% menjadi US$ 6,3 miliar, dan jumlah tim bertambah menjadi 48.000 orang yang tersebar di lebih dari 120 negara.

Jasa konsultasi mencatatkan pertumbuhan tertinggi, yakni sebesar 15%.

Hal ini didorong oleh permintaan konsultasi manajemen dan bisnis, konsultansi teknologi informasi (IT), dan konsultasi manajemen risiko, karena RSM mendukung para pemimpin bisnis pasar menengah dalam menghadapi pandemi, reorganisasi operasi bisnis, dan digitalisasi infrastruktur mereka.

Pendapatan jasa audit di tahun 2020 juga berhasil tumbuh 10% berkat penambahan jumlah klien yang diperoleh sepanjang tahun 2019. Layanan jasa audit semakin kuat dengan diluncurkannya alat kolaborasi online yang inovatif yang memberikan pengalaman yang lebih baik kepada klien dalam berinteraksi dengan RSM (client experience), memungkinkan adanya efisiensi dalam proses pelaksanaan jasa audit, kepatuhan, dan konsultasi, serta memfasilitasi analisis data secara terintegrasi.

Baca Juga: RSM Indonesia optimistis terhadap perekonomian RI

Pendapatan dari jasa pajak meningkat 6%, terutama didorong oleh jasa konsultasi pajak. Tim pajak RSM dengan cepat bergerak membantu klien terkait meningkatnya kompleksitas peraturan yang belum pernah terjadi akibat krisis Covid-19.

RSM juga mengalami peningkatan permintaan konsultasi terkait penerapan paket stimulus dari pemerintah, rencana merger & akuisisi strategis. Di akhir tahun, terdapat peningkatan permintaan konsultasi terkait restrukturisasi dan dukungan transaksi bisnis seiring dengan kebutuhan dunia usaha mencari solusi pemulihan bisnis.

Chief Executive Officer (CEO) RSM Jean Stephens menilai, tahun 2020 menjadi tahun yang penuh dengan tantangan, namun pertumbuhan RSM mencerminkan kelincahan dan ketahanan dalam menghadapi kesulitan, penyesuaian infrastruktur digital RSM sejalan dengan perubahan yang cepat, memiliki tujuan dalam pengambilan keputusan kami, dan memprioritaskan kesejahteraan rekan kerja dan bisnis serta keamanan klien RSM.

“Pada saat bisnis ditantang untuk bertransformasi, kami tetap fokus untuk menyediakan layanan dan solusi inovatif dan berkualitas untuk membantu klien menata kembali masa depan mereka,” jelas Jean dalam keterangan resmi, Selasa (19/1).

Baca Juga: RSM jadi perusahaan akuntan terbesar keenam dunia

RSM Indonesia, salah satu anggota dari RSM Internasional, yang telah hadir lebih dari 35 tahun di Indonesia, juga menunjukan kinerja yang positif.

Selanjutnya: RSM AAJ ganti logo dan nama

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Peningkatan Produktifitas Panduan Cepat Menganalisa dan Merumuskan Strategi Bisnis

[X]
×