kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengelola Wahana bermain berlomba tarik pengunjung di akhir tahun


Minggu, 22 Desember 2019 / 20:10 WIB
Pengelola Wahana bermain berlomba tarik pengunjung di akhir tahun
ILUSTRASI. Kawasan Dunia Kartun dan Wahana Turbo Drop.foo/KONTAN/Yasmine Maghfira

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Para pengelola wahana bermain berlomba-lomba menarik pengunjung di akhir tahun. Seperti diketahui pekan depan menjadi masa musim liburan Natal dan Tahun Baru yang sibuk bagi pengelola wahana bermain.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) misalnya yang menjelang akhir tahun melakukan penambahan wahana bermain di Dunia Fantasi. Sebelumnya, manajemen juga membuka Kawasan Dunia Kartun dengan 7 wahana baru pada pertengahan tahun.

Baca Juga: Citra Marga Nusaphala (CMNP) anggarkan capex sebesar Rp 6,35 triliun tahun depan

Kemarin, PJAA kembali mengenalkan wahana terbarunya yakni Kereta Misteri yang merupakan roller coaster dalam ruangan terbesar di Indonesia. Dengan panjang 596 meter dan ketinggian 15 meter serta berdiri di lahan seluas 5.500 meter persegi. Setiap jam, wahana baru ini mampu menampung 1000 orang.

Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PJAA menyebut tahun ini pihaknya banyak melakukan inovasi-inovasi di seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol seperti Dunia Kartun dengann 7 wahana baru di dalamnya, Asthatirta, Istana Penguin, Shark Feeding Show.

"Hari ini Kereta Misteri dapat meningkatkan performance perusahaan di akhir 2019, diiringi dengan adanya peningkatan pengunjung dan pendapatan," ujar dalam keterangan tertulis, Minggu (22/12)

Manajemen berharap tahun ini pendapatan bisa meningkat 4% ketimbang tahun sebelumnya. Asal tahu saja, tahun lalu PJAA mencatat pendapatan Rp 1,28 triliun dan laba bersih Rp 223,38 miliar. Harapannya jumlah kunjungan pada musim liburan akhir tahun akan turut mendongkrak kinerja.

Sampai pukul 14.00 WIB hari ini, jumlah pengunjung gerbang Ancol mencapai 46.622 orang. Jumlah pengungung terbayak masih ke Dufan dengan 8.225 orang, disusul Seaworld 7.106 orang, Ocean Dream Samudra 4.653 orang dan Atlantis 4.617 orang.

Selain PJAA, CT Corp juga membuka wahan Trans Snow World terbarunya di Trans Park Bintaro. Wahana bermain salju tersebut melengkapi sejumlah wahana bermain milik konglomerat Chairul Tanjung. Dengan konsep indoor theme park memberikan keuntungan sendiri karena bisa bermain kendati masuk musim penghujan.

Sementara itu, JungleLand Theme Park Sentul menargetkan musim liburan Nataru kali ini bisa mencapai 50.000 pengunjung. Jumlah tersebut diproyeksikan meningkat sekitar 15% hingga 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Mulai bangun tol Harbour Road II, Citra Marga (CMNP) siapkan capex Rp 4 triliun

Untuk menarik minat, manajemen mengagendakan acara parade drama kolosal yang membawa kisah-kisah menarik dari Indonesia. Selain itu setiap akhir pekan juga dihadirkan drama musikal Rimbayana serta aktivitas untuk pengunjung kanak-kanak.

"Mulai 21 Desember sampai 5 Januari kami buka jam 09.00 WIB sampai 19.00 WIb. Harga pub lis kami untuk high season ini Rp 250 ribu dan khusus tanggal 1 Januari 2020 Rp 275 ribu!" ujar Johanna Hehakaja, GM Jungle Land.




TERBARU

Close [X]
×