kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   11.000   0,73%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

Pengembang Masih Gencar Ekspansi ke Sawangan, Ini Alasannya


Sabtu, 19 Oktober 2024 / 12:03 WIB
 Pengembang Masih Gencar Ekspansi ke Sawangan, Ini Alasannya
ILUSTRASI. Integra Land


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembangan properti di kawasan Sawangan, Depok, tak ada matinya. Prospek perumahan di kawasan ini diperkirakan masih cerah seiring berkembangnya infrastruktur dan fasilitas komersial di sana. 

Sawangan kini semakin terhubung dengan wilayah sekitarnya berkat proyek infrastruktur, seperti Tol Serpong–Cinere (JORR 2) yang sudah beroperasi, Tol Depok–Antasari (Desari) yang mempermudah koneksi menuju Jakarta. Selain itu, ada rencana pembangunan MRT menuju Tangerang Selatan yang akan semakin memudahkan mobilitas penduduk di wilayah Sawangan. 

Prospek tersebut membuat banyak pengembang melakukan ekspansi properti di Sawangan, mulai dari pengembang lokal hingga investor asing.

Para pengembang optimis propek kawasan ini akan terus bersinar. Ditambah lagi, pemerintahan Presiden Prabowo telah menjadikan sektor properti menjadi salah satu program prioritas untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sekitar 8% per tahun.

Baca Juga: Memiliki Landbank 4.000 Hektar, Ciputra Development (CTRA) Bakal Terus Tambah Lahan

Optimisme tersebut salah satunya datang dari Integra Land. Pengembangan ini berencana melebarkan ekspansi ke kawasan ini.

Integra Land akan menghadirkan proyek hunian baru dengan mengusung konsep open plan living. Tipe unit yang ditawarkan berukuran 84/120 dan akan dibanderol dengan harga mulai dari sekitar Rp 1,5 miliar. 
 
Dennies Khrisna, Founder dan CEO Integra Land menyatakan, rencana ekspansi itu bagian dari rencana besar perusahaan untuk memperluas jangkauan bisnisnya di wilayah Jabodetabek, sekaligus memperkuat budaya kerja yang inklusif dan kolaboratif. 

“Kami sangat optimis dengan potensi perekonomian kawasan Sawangan yang berkembang pesat dan didukung oleh infrastruktur yang lengkap.“ kata Dennies dalam keterangannya, Sabtu (19/10).

Ia menambahkan,  proyek hunian eksklusif yang  akan dihadirkan tidak hanya memenuhi kebutuhan tempat tinggal, tetapi juga menciptakan komunitas yang harmonis. 

Dennies bilang, ekspansi tersebut merupakan langkah strategis kami untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat akan hunian yang nyaman, modern, dan ramah lingkungan. Kawasan hunian dari Integra Land akan menampilkan desain perumahan yang memadukan kenyamanan dan fungsionalitas, dengan tetap mengedepankan kualitas hidup penghuninya.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Luncurkan Cluster Louise di Kawasan Summarecon Serpong
 
Selain fokus pada pengembangan proyek, Integra Land juga menaruh perhatian besar pada pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan penciptaan lingkungan kerja yang inklusif. Dengan mayoritas karyawan yang terdiri dari generasi muda, perusahaan mengutamakan transparansi, kolaborasi lintas divisi, dan kesempatan pengembangan karir yang luas. 

Konsep kantor open-space yang diterapkan mendorong komunikasi yang lebih efektif, menciptakan lingkungan kerja yang minim konflik, serta menumbuhkan semangat inovasi di setiap lini.
 
“Kami percaya bahwa kesuksesan perusahaan tidak hanya ditentukan oleh proyek yang kami kembangkan, tetapi juga oleh tim yang ada di belakangnya. Oleh karena itu, kami membangun budaya kerja yang memberikan ruang bagi setiap individu untuk berkembang, berkontribusi, dan merasa dihargai,” jelas Dennies.
 
Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Integra Land juga bekerja sama dengan Integra Capital, sister company yang berfokus pada investasi di sektor properti. Kerja sama ini diharapkan akan mendukung pertumbuhan perusahaan dan memperkuat posisi Integra Land sebagai pemain utama di industri properti Indonesia.

Selanjutnya: Tarif Jalan Tol Yogyakarta-Solo Ruas Kartasura-Klaten Masih Gratis

Menarik Dibaca: Turunkan Kolesterol Jahat, Ini 5 Manfaat Makan Oatmeal Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×