kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengembang sebut hunian superblok semakin dilirik


Kamis, 05 September 2019 / 20:44 WIB
Pengembang sebut hunian superblok semakin dilirik
ILUSTRASI. Gerai pemasaran proyek properti apartemen Casa Grande

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang properti semakin melihat potensi besar dari proyek superblok. Seiring masyarakat semakin menyadari kemudahan yang didapat dengan tinggal di kawasan superblok.

Ivy Wong, Direktur PT Pakuwon Jati Tbk (PWON, anggota indeks Kompas100 ini) menyebutkan bahwa pengembangan superblok sangat potensial. "Sekarang memang paling diminati karena semakin disadari kemudahan yang dinikmati," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (5/9).

Pihaknya sendiri saat ini memiliki empat kawasan superblok, tiga di antaranya masih dikembangkan. Keempat kawasan tersebut tersebar di Jakarta dan Surabaya. Selain itu, pihaknya juga akan menambah satu proyek superblok kembali di Bekasi yang ditargetkan konstruksi akhir tahun nanti.

Untuk lokasi di Jakarta, Ivy bilang berada di kawasan Kota Kasablanka dan Gandaria, sedangkan Surabaya berada di Tunjungan City dan Pakuwon City.

Selagi mengurus izin untuk pengembangan di Bekasi, ia menyebutkan di Pakuwon City juga tengah membangun satu mixed used alias hunian di atas mal. Kemudian, pihaknya juga melakukan perluasan proyek Pakuwon Mall.

Untuk kebutuhan dana, Ivy tidak bisa merincinya. Tahun ini Pakuwon Jati menyiapkan anggaran belanja modal (capex) mencapai Rp 2 triliun. "Sepanjang semester I serapannya belum mencapai Rp 1 triliun yang digunakan untuk konstruksi semua," paparnya.

Penyerapan capex bakal dimaksimalkan di semester II ini. Salah satunya untuk menambah landbank.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×