kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengendali Lepas Kepemilikan, Operasional HK Metals Utama (HKMU) Tidak Terganggu


Rabu, 09 Februari 2022 / 17:50 WIB
Pengendali Lepas Kepemilikan, Operasional HK Metals Utama (HKMU) Tidak Terganggu
ILUSTRASI. Operasional PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) tetap berjalan pasca keputusan pemegang saham pengendali melepas kepemilikan sahamnya.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) menegaskan, proses bisnis HK Metals tetap berjalan dengan baik pasca keputusan pemegang saham pengendali (PSP) melepas kepemilikan sahamnya.

Direktur Utama HKMU Muhamad Kuncoro mengatakan, seluruh jajaran komisaris dan direksi perseroan berkomitmen penuh untuk menjalankan perusahaan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik sekaligus menjaga kepercayaan publik dan investor.

“Alhamdulillah hingga saat ini operasional perusahaan, baik induk maupun anak usaha, tidak terganggu. Kami tetap menjalankan perusahaan secara profesional. Tentu saja kami juga terus berupaya mencari investor strategis yang baru. Mohon doa dan dukungan agar proses tersebut dapat segera tuntas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (9/2). 

Baca Juga: Pengendali HK Metals Utama lepas 400 juta saham HKMU

Kuncoro menambahkan, keputusan PSP untuk melepas sahamnya murni didasari oleh pertimbangan bisnis. Hal tersebut merupakan hak dan inisiatif dari PSP sendiri dan tidak terkait dengan manajemen HKMU.

“Proses ini juga sudah kami sampaikan dalam keterbukaan informasi. Selain itu, pada hari ini kami juga telah melakukan audiensi dengan pihak Bursa Efek Indonesia untuk memberikan penjelasan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, HKMU akan melakukan aksi korporasi yakni penambahan saham (rights issue) dan proses persiapannya sedang berjalan. Langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka mendukung program-program strategis yang telah dicanangkan. 

Dari sisi kinerja, menurut pencatatan in house per Januari 2022, HKMU membukukan omset sebesar Rp 48,3 miliar. Angka ini meningkat sebesar 56% jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 31 miliar.

Baca Juga: Lagi, pengendali HK Metals Utama lepas 150 juta saham HKMU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×