kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,65   -5,64   -0.62%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna Path Indonesia paling suka bagikan foto


Kamis, 09 April 2015 / 17:01 WIB
Pengguna Path Indonesia paling suka bagikan foto
ILUSTRASI. Promo JSM Superindo Spesial Gajian Periode 27-29 Oktober 2023.


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA.  Jejaring sosial Path dirancang berbentuk jurnal yang berisi deskripsi aktivitas mulai dari saat terjaga hingga tidur lagi. Melalui sebuah survei terungkap bahwa pengguna jejaring sosial ini di Indonesia cenderung lebih sering berbagi foto kegiatan, ketimbang membagikan informasi lainnya.

Survei yang dimaksud dilakukan menggunakan platform Jajak Pendapat App dengan responden sejumlah 502 orang, sebanyak 60% dari jumlah itu berada di rentang usia 20-25 tahun. Setengah dari responden tersebut berjenis kelamin perempuan.

Seperti dipaparkan Jajak Pendapat App dalam blog resminya, mereka memberikan empat opsi untuk menjawab pertanyaan terkait momen yang sering dibagikan dalam akun Path milik responden.

Opsi tersebut adalah Photos, Entertainment (Book, Movie, Music), Locations dan Thoughts. Dari empat pilihan tersebut ternyata yang paling banyak dipilih oleh pengguna Path Indonesia adalah Photos.

Photos atau kegiatan berbagi foto menunjukkan skala 48,68% dengan total 147 jawaban. Sedangkan Entertainment mencapai skala 23,18% dengan total 70 jawaban. Demikian dikutip KompasTekno, Kamis (9/4).

Sisanya adalah yang paling sedikit dilakuka oleh pengguna Path Indonesia, yaitu Locations atau berbagi lokasi dan Thoughts atau berbagi cerita tentang hal yang sedang dipikirkan. Kedua opsi ini masing-masing memperoleh 17,22% dengan total 52 jawaban dan 10,93% dengan total 33 jawaban.

Melanjutkan pertanyaan diatas, responden juga ditanya mengenai jenis foto yang kerap dibagikan dalam akun Path mereka. Jawaban paling banyak adalah membagikan foto berisi aktivitas yang sedang mereka kerjakan, dengan nilai rata-rata 65,07% atau total 95 jawaban.

Selain soal momen yang paling sering dibagikan di Path, survei juga mengungkap beberapa hal lain. Diantaranya, dari 502 orang responden tersebut ternyata 60,4% memiliki akun Path, 28,4% tidak memiliki, 11,2% pernah memiliki tapi menghapusnya.

Pengguna Path di Indonesia, sebanyak 61,59% dari total sampel, membuat akun dengan tujuan berbagi momen serta memperoleh informasi dari kawan-kawannya.

Sedangkan 25,17% hanya bertujuan berbagi momen saja dan 13,25% hanya ingin memperoleh informasi. Selanjutnya terungkap juga bahwa sebagian besar pengguna Path cenderung mengecek akunnya saat sedang santai. (Yoga Hastyadi Widiartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×