kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,50   7,78   0.88%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pengiriman barang melesat, Ninja Xpress fokus tingkatkan layanan dan inovasi


Rabu, 05 Mei 2021 / 11:57 WIB
Pengiriman barang melesat, Ninja Xpress fokus tingkatkan layanan dan inovasi
ILUSTRASI. Ninja Xpress selaku mitra UKM memiliki sikap optimisme yang serupa dengan ditunjukan melalui kelas Ekspor untuk Pemula di dalam kelas Aksilerasi II.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress, sebagai salah satu penyedia jasa logistik last-mile di Indonesia memberikan dukungan bagi para pelaku UKM negeri dengan terus berupaya memperkuat layanan dan mengembangkan produk yang ditawarkan.  

Pertumbuhan sektor UKM di Indonesia memiliki potensi untuk rebound atau bangkit kembali pada tahun 2021. Berdasarkan Laporan Suara UKM Negeri yang dihasilkan pada akhir 2020, 58% merasa tantangan terbesar yang dihadapi adalah daya beli konsumen yang menurun pada saat masa pandemi.

Kendati demikian, 75% dari responden menyatakan optimis dengan keadaan yang akan membaik pada tahun 2021, diiringi dengan upaya para pelaku UKM untuk mengekspansi bisnisnya ke ranah digital.

Baca Juga: Ada subsidi ongkir dari pemerintah, begini tanggapan JNT Express

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa menyampaikan, dengan melihat kembali kondisi pengiriman barang pada tahun 2020, Ninja Xpress mencatat adanya kenaikan volume pengiriman barang secara signifikan pada tahun 2019 dan 2020 selama masa bulan Ramadhan. 

Bulan Ramadan tahun 2019 mencatatkan bahwa pengiriman pada masa Ramadhan lebih dari 11 juta pengiriman paket. Data kemudian menunjukkan peningkatan pada tahun 2020 dengan jumlah pengiriman lebih dari 33 juta paket atau sama dengan tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Di tengah lonjakan pengiriman barang, Ninja Xpress tetap berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, hal ini dibuktikan dengan pengiriman barang yang berhasil hingga 98% secara konsisten selama bulan Ramadhan 2019 dan 2020 untuk seluruh jenis paket," kata Andi dalam siaran pers, Rabu (5/5).

Kategori jenis paket yang dimaksud dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yakni paket kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm), paket medium (30x20x12cm) dan paket besar (35x30x20). Untuk paket yang paling banyak dikirimkan melalui Ninja Xpress yaitu paket berukuran kecil yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain.

Selanjutnya: JNA Express implementasikan teknologi terkini dalam jasa pengiriman logistik

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×