kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengiriman paket Lion Parcel melesat 100% saat Ramadan-Lebaran 2021


Senin, 31 Mei 2021 / 07:59 WIB
Pengiriman paket Lion Parcel melesat 100% saat Ramadan-Lebaran 2021
ILUSTRASI. Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa pengiriman


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lion Express mencatatkan lonjakan pengiriman paket selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021. 

Perusahaan jasa ekspedisi Lion Air Group yang dikenal dengan Lion Parcel ini membukukan pengiriman yang meningkat dua kali lipat selama periode yang sama tahun lalu.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, secara keseluruhan total pengiriman paket selama Ramadan-Idul Fitri 2021 naik 100%. Pengiriman paket selama periode tersebut meningkat menjadi 4 juta kilogram (kg).

Farian mengungkapkan, rata-rata nominal pengiriman per resi Ramadan-Idul Fitri tahun ini berkisar 70.000 kg yang didominasi volume paket di atas 1 kg dengan pengiriman ke luar Pulau Jawa.

"Peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri tidak terlepas dari strategi investasi penambahan jumlah armada transportasi darat truk hingga 25%, penambahan kurir sebanyak 20%, peningkatan agen sampai 40% dan kenaikan hub hingga 50%," kata Farian dalam keterangan tertulis yang disampaikan pada Kontan.co.id, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Masih dihantui pandemi, ini upaya dan strategi bisnis Lion Air Group

Dia melanjutkan, investasi tersebut berhasil menangani melonjaknya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Lonjakan pengiriman paket juga ditunjang dengan berbagai layanan yang dimiliki oleh Lion Parcel seperti OnePack, RegPack, dan BigPack yang diluncurkan pada awal April lalu.

Selain itu, promosi Sikat dan Harga Pas yang diberikan Lion Parcel juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pengiriman paket selama bulan Ramadan-Idul Fitri 2021. 

Adapun, paket berupa pakaian, dokumen, makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya juga ikut memberi kontribusi dalam lonjakan pengiriman paket Lion Parcel.

Menurut Farian, peningkatan jumlah pengiriman paket pada periode ini juga didorong dari pertumbuhan transaksi pengiriman paket melalui aplikasi yang tumbuh sebanyak 350%. 

"Situasi pandemi Covid-19 masih membuat masyarakat harus membiasakan diri untuk berinteraksi secara daring dengan keluarga, namun data riset kami menemukan daya beli mereka selama Ramadan menunjukkan tren positif," imbuhnya.

Baca Juga: Lion Parcel berniat gelar IPO di tiga tahun mendatang, ini alasannya

Selanjutnya, peningkatan jumlah pengiriman paket selama Ramadan-Idul Fitri 2021 juga didukung oleh program #KirimKebaikan yang menggandeng lembaga kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Selama periode tersebut, Lion Parcel berhasil mengumpulkan donasi berupa bahan pangan seperti beras dan produk susu dari pelanggan Lion Parcel dan dermawan ACT yang dikirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Selanjutnya: Hingga April 2021, Wijaya Karya (WIKA) raih kontrak baru hingga Rp 5,54 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×