kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Penikmat film silahkan merapat, 90% bioskop Cinema XXI sudah kembali dibuka


Jumat, 24 September 2021 / 18:48 WIB
Penikmat film silahkan merapat, 90% bioskop Cinema XXI sudah kembali dibuka
ILUSTRASI. Bioskop Cinema XXI

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah sudah memperlonggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-3. Terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 42 tahun 2021, memberi kesempatan bioskop untuk kembali melakukan kegiatan operasional.

Salah satu pemain utama jaringan bioskop di Indonesia, yakni Cinema XXI menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut. Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkapkan, pihaknya kembali membuka jaringan bioskop dengan berkomitmen mendukung upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Dewinta bilang, Cinema XXI terus berkoordinasi secara intens dengan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mematuhi instruksi terkait protokol kesehatan yang ketat.

Adapun hingga hari ini (24/9), sekitar 90% bioskop di grup Cinema XXI telah mendapatkan ijin dan rekomendasi untuk melakukan uji coba operasional di sejumlah wilayah.

"Berdasarkan laporan dari rekan-rekan di lapangan sambutan masyarakat cukup baik. Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Namun demikian, kami memohon kerjasama dari para penonton setia agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman," ungkap Dewinta saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (24/9).

Baca Juga: Meski sudah boleh beroperasi, ini tantangan bisnis bioskop menurut GPBSI

Dia menambahkan, Cinema XXI optimistis bisa kembali menjalankan peran sebagai bagian dari ekosistem perfilman Indonesia serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia. Cinema XXI juga terus aktif dan secara konsisten berkomunikasi dengan para pemilik, distributor dan importir film guna menjaga ketersediaan film.

"Cinema XXI berkomitmen memutarkan film sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama. Kami memastikan film-film yang menarik akan hadir menyambut kedatangan sobat XXI," sambung Dewinta.

Cinema XXI juga menghadirkan Affordable Ultimate Movie Experience dan sejumlah promo. Untuk mengetahui film-film apa saja yang sedang tayang, akan segera tayang atau promo yang sedang berlangsung di jaringan bioskop Cinema XXI, Dewinta menyampaikan, masyarakat bisa memantau website resmi www.21cineplex.com, aplikasi MTix (Cinema 21), atau instagram @cinema.21.

Sebagai informasi, sampai dengan Juni 2021, Cinema XXI telah menghadirkan 1.205 layar di 223 lokasi bioskop yang tersebar di 69 kota di seluruh Indonesia, dan akan terus berkembang untuk mencapai target 2.000 layar dalam lima tahun ke depan.

 

Selanjutnya: Sektor ritel terselamatkan, Aprindo apresiasi pelonggaran kebijakan PPKM

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×