Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada, Tbk. (HOKI), produsen beras merek Topi Koki membukukan kenaikan 19,86% YoY menjadi Rp 1,07 triliun hingga kuartal III 2024.
Selama periode tersebut, HOKI memperoleh laba kotor Rp 93 miliar atau tumbuh 36% YoY. Adapun laba bersih HOKI pada periode ini melejit 231% YoY menjadi Rp 18 miliar.
Anak usaha HOKI, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 4,8% YoY di kuartal III 2024. Penjualan nasi jagung dan nasi singkong merek Dailymeal yang dimiliki HDN naik dua kali lipat dan ini menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan serta berpengaruh pula pada peningkatan kinerja HOKI sebagai perusahaan induk.
Peningkatan penjualan yang signifikan tersebut dicapai berkat upaya HOKI untuk terus mengevaluasi strategi dan jaringan distribusi yang efektif, sehingga produk-produk HDN dapat menjangkau pelanggan yang tepat. Saat ini, produk-produk Dailymeal telah bisa didapatkan dengan mudah di seluruh gerai Indomaret dan e-commerce.
“Untuk semakin meningkatkan penjualan, HOKI akan terus memperkuat jaringan distribusi terutama untuk pasar di luar pulau Jawa,” ujar Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Kamis (31/10).
Baca Juga: Daftar Emiten yang Bakal Terdampak Positif Jika Indonesia Swasembada Pangan
Di sisi tahun ini, HOKI akan kembali memperkuat jaringan distribusi untuk mendongkrak penjualan beras dan produk beras sehat alternatif berbahan baku lokal, Dailymeal.
HOKI saat ini juga tengah dalam tahap persiapan untuk peluncuran produk baru beras alternatif yang sehat dan praktis pada kuartal IV 2024.
“Produk baru ini bisa dikonsumsi di mana saja karena untuk memasaknya hanya perlu menuangkan air panas. Beras alternatif yang sehat dan praktis ini akan segera diluncurkan, dan harapannya dapat menggenjot penjualan produk fast moving consumer goods (FMCG) melalui anak usaha kami, HDN” kata Budiman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News