kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.383.000   -4.000   -0,17%
  • USD/IDR 16.702   47,00   0,28%
  • IDX 8.509   -37,16   -0,43%
  • KOMPAS100 1.173   -6,40   -0,54%
  • LQ45 846   -6,27   -0,74%
  • ISSI 301   -0,86   -0,28%
  • IDX30 436   -3,82   -0,87%
  • IDXHIDIV20 504   -3,85   -0,76%
  • IDX80 132   -0,78   -0,59%
  • IDXV30 138   0,50   0,36%
  • IDXQ30 139   -1,24   -0,89%

Penjualan Essential Oil Tembus 50 Juta Botol, Cessa Siap Tambah Produk Baru


Jumat, 28 November 2025 / 17:35 WIB
Penjualan Essential Oil Tembus 50 Juta Botol, Cessa Siap Tambah Produk Baru
ILUSTRASI. Cessa menjalin kerjasama dengan Rumahsakit Bunda.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses menjual 50 juta botol natural essential oil roll-on di Indonesia sejak 2018, merek kesehatan bayi dan anak, Cessa berencana menambah produk baru.

Hingga kini, setidaknya sudah ada lima produk yang Cessa pasarkan di Indonesia. Yakni, sabun mandi, essential oil roll-onlotionhair lotion dan baby cologne

"Selanjutnya, akan luncurkan produk rash cream atau krim yang mengatasi ruam kemerahan karena bayi memakai popok. Kami juga pertimbangkan hampers," ungkap Yvana Mayer, VP Mom & Kids Category Hypefast, kepada KONTAN, Kamis (27/11).

Informasi saja, Hypefast merupakan house of brands yang menaungi merek Cessa. 

Salah satu strategi Cessa untuk memperluas pasar di Indonesia adalah dengan menjalin kerjasama dengan rumahsakit serta klinik ibu dan anak.

Saat ini, Cessa sudah berkongsi dengan lebih dari 70 rumahsakit dan klinik ibu dan anak di Indonesia, mulai Jawa hingga Sulawesi.

Baca Juga: BMHS Optimistis Kinerja Kuartal III Tumbuh, Siapkan Ekspansi Layanan Urban Wellness

Kerjasama itu meliputi program edukasi kesehatan bayi dan keluarga, distribusi produk melalui maternity kit, kampanye kesehatan ibu dan anak, hingga kemitraan dalam kegiatan CSR dan peningkatan awareness publik.

Terbaru, Cessa bekerjasama dengan rumahsakit jaringan Bunda Group, yang bertujuan menawarkan produk alami dengan harga terjangkau ke lebih banyak konsumen, khususnya ibu-ibu yang baru melahirkan.

"Kerjasama dengan Rumahsakit Bunda, Cessa memberi produk complimentary berupa maternity hampers untuk bayi baru lahir. Hal ini sudah dilakukan di rumahsakit lain, dan dilakukan di lima unit rumahsakit Bunda Group," ujar Yvana.

Yvana berharap, dengan kerjasama tersebut, bisa semakin mengedukasi dan memperkenalkan produk Cessa di lebih banyak konsumen Indonesia.

Kemitraan ini menjadi langkah bersama untuk menghadirkan solusi kesehatan keluarga berbasis inovasi lokal yang mendapat kepercayaan institusi medis nasional.

“Sebagai rumahsakit yang fokus menangani pasien wanita dan anak, BMHS membuka ruang kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki shared value dan tujuan yang berpusat membantu anak Indonesia," sebut Agus Heru Darjono, President Director PT Bundamedik Tbk (BHMS).

Baca Juga: Siloam Hospitals Tingkatkan Akses Kesehatan dengan MRCAC

"Kami berharap, sinergi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para orang tua sejak awal kelahiran anak mereka," imbuhnya.

Pasangan publik figur Denny Sumargo dan Olivia Allan sebagai Brand Ambassador Cessa juga mempercayai Cessa sebagai bagian dari keseharian mereka.

Menurut Denny, kolaborasi antara Cessa dan RS Bunda Group menunjukkan, produk lokal kini tidak hanya kompetitif, tetapi sudah layak menjadi pilihan utama.

“Bagi kami, kesehatan keluarga adalah prioritas utama. Kami ingin tahu dengan pasti apa yang kami gunakan untuk anak. Cessa sudah menjadi bagian dari keseharian kami karena aman, alami, dan terjangkau," katanya.

"Saat tahu Cessa juga dipercaya oleh jaringan rumah sakit sebesar RS Bunda Group, kami merasa makin yakin bahwa pilihan kami tepat," ujar dia.

Selanjutnya: Harga Emas Turun Tipis karena Aksi Ambil Untung, Tapi Menuju Kenaikan Bulanan Keempat

Menarik Dibaca: 5 Ide Penyimpanan Tersembunyi di Ruang Tamu agar Rumah Selalu Rapi dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×