Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses menjual 50 juta botol natural essential oil roll-on di Indonesia sejak 2018, merek kesehatan bayi dan anak, Cessa berencana menambah produk baru.
Hingga kini, setidaknya sudah ada lima produk yang Cessa pasarkan di Indonesia. Yakni, sabun mandi, essential oil roll-on, lotion, hair lotion dan baby cologne.
"Selanjutnya, akan luncurkan produk rash cream atau krim yang mengatasi ruam kemerahan karena bayi memakai popok. Kami juga pertimbangkan hampers," ungkap Yvana Mayer, VP Mom & Kids Category Hypefast, kepada KONTAN, Kamis (27/11).
Informasi saja, Hypefast merupakan house of brands yang menaungi merek Cessa.
Salah satu strategi Cessa untuk memperluas pasar di Indonesia adalah dengan menjalin kerjasama dengan rumahsakit serta klinik ibu dan anak.
Saat ini, Cessa sudah berkongsi dengan lebih dari 70 rumahsakit dan klinik ibu dan anak di Indonesia, mulai Jawa hingga Sulawesi.
Baca Juga: BMHS Optimistis Kinerja Kuartal III Tumbuh, Siapkan Ekspansi Layanan Urban Wellness
Kerjasama itu meliputi program edukasi kesehatan bayi dan keluarga, distribusi produk melalui maternity kit, kampanye kesehatan ibu dan anak, hingga kemitraan dalam kegiatan CSR dan peningkatan awareness publik.
Terbaru, Cessa bekerjasama dengan rumahsakit jaringan Bunda Group, yang bertujuan menawarkan produk alami dengan harga terjangkau ke lebih banyak konsumen, khususnya ibu-ibu yang baru melahirkan.
"Kerjasama dengan Rumahsakit Bunda, Cessa memberi produk complimentary berupa maternity hampers untuk bayi baru lahir. Hal ini sudah dilakukan di rumahsakit lain, dan dilakukan di lima unit rumahsakit Bunda Group," ujar Yvana.
Yvana berharap, dengan kerjasama tersebut, bisa semakin mengedukasi dan memperkenalkan produk Cessa di lebih banyak konsumen Indonesia.
Kemitraan ini menjadi langkah bersama untuk menghadirkan solusi kesehatan keluarga berbasis inovasi lokal yang mendapat kepercayaan institusi medis nasional.
“Sebagai rumahsakit yang fokus menangani pasien wanita dan anak, BMHS membuka ruang kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki shared value dan tujuan yang berpusat membantu anak Indonesia," sebut Agus Heru Darjono, President Director PT Bundamedik Tbk (BHMS).
Baca Juga: Siloam Hospitals Tingkatkan Akses Kesehatan dengan MRCAC
"Kami berharap, sinergi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para orang tua sejak awal kelahiran anak mereka," imbuhnya.
Pasangan publik figur Denny Sumargo dan Olivia Allan sebagai Brand Ambassador Cessa juga mempercayai Cessa sebagai bagian dari keseharian mereka.
Menurut Denny, kolaborasi antara Cessa dan RS Bunda Group menunjukkan, produk lokal kini tidak hanya kompetitif, tetapi sudah layak menjadi pilihan utama.
“Bagi kami, kesehatan keluarga adalah prioritas utama. Kami ingin tahu dengan pasti apa yang kami gunakan untuk anak. Cessa sudah menjadi bagian dari keseharian kami karena aman, alami, dan terjangkau," katanya.
"Saat tahu Cessa juga dipercaya oleh jaringan rumah sakit sebesar RS Bunda Group, kami merasa makin yakin bahwa pilihan kami tepat," ujar dia.
Selanjutnya: Harga Emas Turun Tipis karena Aksi Ambil Untung, Tapi Menuju Kenaikan Bulanan Keempat
Menarik Dibaca: 5 Ide Penyimpanan Tersembunyi di Ruang Tamu agar Rumah Selalu Rapi dan Nyaman
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













