kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 -1,02%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Hunian Mewah NavaPark Ditargetkan Tembus Rp 1 Triliun pada 2024


Kamis, 06 Juni 2024 / 16:44 WIB
Penjualan Hunian Mewah NavaPark Ditargetkan Tembus Rp 1 Triliun pada 2024
PT Bumi Parama Wisesa yang merupakan joint venture company Sinar Mas Land dan Hongkong Land menargetkan penjualan Rp 1 triliun lebih dari proyek hunian mewah NavaPark di BSD, Tangerang Selatan.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Parama Wisesa yang merupakan joint venture company Sinar Mas Land dan Hongkong Land menargetkan penjualan Rp 1 triliun lebih dari proyek hunian mewah NavaPark di BSD, Tangerang Selatan. 

Navapark merupakan kawasan mixed-use residential development premium seluas 77 hektare di BSD City dengan sertifikasi Greenship Neighborhood Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI) karena memiliki konsep hunian hijau dan berkelanjutan.

Dari sisi harga, NavaPark menawarkan properti hunian tersebut dengan range Rp 18 miliar sampai Rp 32 miliar. Ke depan, kedua perusahaan ini akan menggarap pasar yang lebih tinggi lagi dengan harga di atas Rp 32 miliar. 

Baca Juga: Pengembang Harus Mulai Fokus Membangun Properti Konsep Hijau, Ini Alasannya

Para pengembang pun adaptif dengan menyiapkan produk properti yang menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance(ESG) dengan tersedianya ruang terbuka hijau, manajemen sumber daya air dan pengolahan limbah yang baik. 

Guna memenuhi meningkatnya permintaan kawasan hunian yang eco-friendly, NavaPark  bekerja sama dengan lima bank nasional di Indonesia di antaranya BCA, Mandiri, OCBC, Permata dan CIMB Niaga memberikan green financing berupa insentif kepada konsumen yang membeli produk dan unit di Navapark.

Dalam program ini nasabah bisa memperoleh keringanan berupa Down Payment (DP) hingga 0%, Biaya KPR hingga Rp 0, hingga suku bunga yang sangat ringan.

Deputy Group CEO Strategic Development and Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta, menjelaskan bahwa pihaknya sangat bangga dapat menerima Greenship Certificate dari GBCI, sertifikasi ini membuka peluang dan kolaborasi baru dari sejumlah bank partners melalui penawaran green financinguntuk township residensial Navapark. 

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) dan Astra Land Berkongsi Lagi di Proyek Properti

Selain itu, pencapaian ini menjadi bukti atas upaya dan kerja keras  seluruh tim yang terlibat dalam merancang dan membangun proyek yang memenuhi standar tertinggi keberlanjutan. Ia percaya pembangunan hunian hijau berkelanjutan bukan hanya sebuah tren, tetapi sebuah kebutuhan untuk masa depan yang lebih baik. 

"Greenship Certificate tersebut juga mencerminkan komitmen Sinar Mas Land dan Hongkong Land untuk mendukung inisiatif pemerintah menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) dalam mempromosikan hunian hijau dan keberlanjutan di Indonesia," katanya dalam acara Press Conference, Kamis (6/6). 

NavaPark dilengkapi dengan fasilitas Botanic Park, hamparan padang hijau seluas kurang lebih 10 hektare yang terdapat sekitar 1.200 pohon dengan berbagai jenis. Botanic Park dirancang oleh arsitek lanskap ternama yakni Ramboll Studio dari Singapura dengan mengusung konsep wetland atau lahan basah buatan.   

Hunian ini berlokasi di BSD City bagian barat, NavaPark dilengkapi dengan fasilitas bisnis dan lifestyle center, seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, dan GrandLucky Superstore.

Baca Juga: Pembiayaan BSI Griya Naik 8,36% di April 2024, Bidik Generasi Muda

Selain itu, ada pula pengembangan RANS Nusantara Hebat (Pusat Kuliner UMKM terbesar di BSD City) dan EASTVARA Mall (Lifestyle Commercial Center) yang diproyeksikan segera beroperasi di tahun 2024 ini. 

NavaPark juga dekat dengan kawasan perkantoran di antaranya BSD Green Office Park, Foresta Business Loft 1-5, Astra Biz Center, dan Wisma BCA. Menariknya, pada tahun 2025 mendatang, Cimory Dairyland dan Taman Rekreasi HeHa juga akan segera hadir.

Dari sisi akses, BSD City memiliki jalur langsung menuju gerbang Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×