kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan MINI di kuartal II 2014, tak lagi mini


Senin, 21 Juli 2014 / 16:11 WIB
Penjualan MINI di kuartal II 2014, tak lagi mini
ILUSTRASI. Penderita penyakit gastrisitis atau biasa yang disebut asam lambung harus hati-hati dalam mengkonsumsi makanan.


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Penjualan mobil MINI pada kuartal II tahun ini meningkat dibanding kuartal I. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan MINI pada tiga bulan kedua ini sebanyak 131 unit.

Penjualan tersebut menunjukan pertumbuhan penjualan sebesar 11,01% dibanding kuartal I tahun ini. Pada periode tersebut, penjualan MINI hanya 118 unit. Corporate Communication BMW Group Jodie O'tania mengatakan, kenaikan penjualan disebabkan hadirnya All-new MINI di Indonesia. "All-new MINI memang sudah diluncurkan global, dan para konsumen di Indonesia menunggu-menunggu kapan hadirnya disini, setelah diluncurkan akhir April lalu, penjualan pun meningkat," ungkapnya kepada KONTAN, Senin (21/7).

Sejak diluncurkan akhir April lalu, penjualan All-new MINI sudah mencapai 78 unit. "Responnya sangat positif dari para konsumen," sambung Jodie. Dengan begitu pula, penjualan MINI pada semester pertama tahun ini juga mengalami peningkatan 4,2%. Terhitung penjualan MINI hingga Juni ini MINI terjual sebanyak 221 unit. Sedangkan tahun lalu penjualannya sebanyak 212 unit.

Penjualan terbesar MINI masih disumbang besar oleh Cooper S sebanyak 99 unit. Jumlah tersebut naik dibanding penjualan tahun lalu yang hanya sebesar 87 unit. Kemudian, Cooper Countryman 45 unit, dan Cooper 30 unit. Sayangnya, Jodie enggan mengatakan berapa target penjualan MINI untuk tahun ini.

Untuk menggenjot penjualan dan mendekatkan diri ke pasar, MINI Indonesia pada Rabu lalu membuka showroom kecil yang terletak di West Mall, Grand Indonesia lantai 5. Showroom kecil tersebut diberi nama MINI @ Level 5. Untuk membuka showroom tersebut, MINI Indonesia bekerjasama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah.

President Director Maxindo Joe Surya mengatakan, perusahaannya berinvestasi sebesar Rp 5,5 miliar untuk membuka MINI @ Level 5. Sebelum membuka showroom kecil ini di Jakarta, Maxindo telah membuka showroom bertema sama di Surabaya akhir Juni lalu.

Selain itu, MINI Indonesia tahun ini juga menyuguhkan MINI Countryman Preston untuk para penggemar. "Sebenarnya tipe mobil ini lanjutan dari Cooper Contryman, namun didesain dengan tampilan berbeda," terang Jodie. MINI Countryman Preston ini hanya tersedia 25 unit di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 579 unit. 

Terhitung Juni tahun ini, MINI meyumbang 7,99% untuk penjualan BMW Group. Sampai dengan enam bulan ini penjualan BMW Group tercatat 1766 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×