kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Penjualan mobil Honda naik 21% pada Agustus berkat program gimik


Rabu, 09 September 2020 / 10:39 WIB
Penjualan mobil Honda naik 21% pada Agustus berkat program gimik
ILUSTRASI. Honda Jazz generasi kedua makin terjangkau, harga mobil bekas mulai Rp 110 jutaan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim sukses memasarkan 4.865 unit mobil pada Agustus 2020. Jumlah tersebut meningkat 21 % dibandingkan pada bulan sebelumnya, atau Juli.

Adapun pencapaian positif tersebut tak lepas dari ragam program penjualan dan dukungan pembiayaan yang memudahkan konsumen selama tiga bulan berturut-turut.

"Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Honda racing simulator championship digelar di sirkuit virtual Estoril

Seperti diketahui, Agustus lalu HPM menggelar program "Semarak Kemerdekaan" yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian model tertentu.

Dalam program tersebut juga ditawarkan cicilan nol % sepanjang 3 tahun untuk Mobilio dan BR-V. Sementara dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Honda menjajakan program penjualan "Independence Package Value" hingga Rp 15 juta untuk Brio, Mobilo, BR-V, dan HR-V.

Tak hanya itu, ragam ajang online juga memberikan angin segar, mulai dari Honda Mobilio Special Week, sampai pembelian unit melalui situs e-commerce yang menawarkan fasilitas cicilan 0 %.

Brio Satya terjual 1.883 unit, atau menyumbang 39 % dari total penjualan Honda di Agustus, sementara Brio RS mencatatkan penjualan 621 unit, naik 20 % dari bulan Juli yang hanya 518 unit.

Pada segmen hatchback juga meningkat dengan terjualnya 534 unit Jazz, naik 23 % dari bulan sebelumnya. Penjualan Civic Hatchback ikut mengalami kenaikan 52 % dari Juli dengan total 93 unit.

Pada segmen MPV murah, Mobilio terjual 408 unit, naik 45 %, setelah itu ada BR-V yang terjual 171 unit, dan HR-V dengan catatan peningkatan 30 % atau sebanyak 780 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga: Inilah beragam promo mobil baru di festival otomotif online IOOF 2020

CR-V juga ikut berkontribusi dengan penjualan 297 unit, naik 21 %, kemudian Odyssey sebanyak 4 unit atau turun 20 % dari bulan sebelumnya. Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, sementara Civic turun 16 % dengan penjulan 31 %, dan 4 % penurunan untuk Accord.

"Kami bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan jadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," kata Billy. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berkat Gimik, Penjualan Honda Naik 21 % di Agustus",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×