kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan proyek CitraMitra City Banjarbaru kian meningkat


Selasa, 17 September 2019 / 15:56 WIB
Penjualan proyek CitraMitra City Banjarbaru kian meningkat
ILUSTRASI. Indonesia Property Expo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan proyek CitraMitra City Banjarbaru yang dikembangkan Ciputra Group semakin mengalami pertumbuhan di tengah perkembangan Kota Banjarbaru yang semakin pesat.

Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin berkembang sebagai kota baru sejak Pemerintah Provinsi Kalsel mengarahkan pengembangan relokasi kantor pemerintahan Pemprov ke kawasan ini lima tahun yang lalu.

Pemindahan aktivitas pemerintahan Kalsel ini menstimulasi pertumbuhan aktivitas bisnis dan ekonomi di segala bidang, terutama di sektor perumahan.
Pengembangan Banjarbaru masuk dalam rencana pengembangan 10 kawasan perkotaan baru di Indonesia yang tercantum dalam RPJM Nasional tahun 2014-2019.

Baca Juga: Perdana Gapuraprima (GPRA) berencana menjual 3,55 juta saham treasury

Wilayah Banjarbaru juga dinilai sangat strategis, karena keberadaan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, di Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru, menjadi magnet pertumbuhan bagi kemajuan daerah sebagai gerbang utama Kalimantan Selatan.

Kawasan perumahan berskala kota (township) yang berseberangan dengan perkantoran baru Gubernur Kalimantan Selatan ini memiliki luas pengembangan sekitar 200 hektare (ha).

Mateus Anggut, Project Manager CitraMitra City Banjarbaru, saat ini sudah terbangun dua kluster di kawasan ini dengan jumlah 400 unit rumah. Sebagian besarnya sudah dihuni.

Pembeli CitraMitra City, kata Mateus, kebanyakan masih berasal dari Banjarmasin dan Banjarbaru (64%), sisanya (36%) datang dari kota-kota sekitarnya yakni Binuang, Barabai, Tanjung, Kotabaru, dan Muara Tewaeh, serta luar Kalsel.

“Penjualan kami di semester pertama sudah mencapai 70% dari target dan optimis tahun ini kami dapat mencapai target,” kata Mateus dalam keterangan resminya, Selasa (17/9).

Harga rumah di CitraMitra City dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 900 jutaan. Di Cluster Deepdene ditawarkan 4 tipe yaitu: The Grandeur, Victoria, The Elegancy, dan Austrian. Sementara Cluster Excelsior menyediakan 3 type rumah yaitu: The Grandeur, Victoria, dan The Elegancy.

Baca Juga: Ada MotoGP, PUPR akan bedah 240 rumah di Lombok Tenagh

Di samping rumah inden, CitraMitra City juga menawarkan rumah ready stock (siap hunian). Ini disediakan karena karena pembeli yang tidak mau menunggu masa pembangunan.

"Mereka lebih senang jika beli rumahnya sudah ada. Kami juga sudah bangun rumah contoh, sehingga calon pembeli dapat melihat secara riil rumah yang akan dibelinya,” kata Mateus.

CitraMitra City terdiri dari 10 distrik residensial eksklusif, yang didesain dengan konsep private cluster, one gate system dan rumah tanpa pagar, serta akan dilengkapi dengan fasilitas waterpark, rumah sakit, sekolah, family clubhouse, dan area komersial.

Luasnya lahan di proyek ini memungkinkan banyak fasilitas tambahan yang dapat dibangun. Saat ini kawasan tersebut sudah dilengkapi fasilitas, Taman Origami, dan Food Village.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) kantongi kontrak baru total Rp 6,8 triliun hingga Agustus 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×