Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Ibarat bayi, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memulai bisnis dari merangkak. Perlahan tapi pasti, gerakannya semakin stabil ke tahap selanjutnya, berdiri dengan kaki sendiri.
Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta menyampaikan perusahan telah mendapat salah satu pencapaian penting, yakni menjual 3.000 unit.
Aktivitas penjualan TMDI dimulai sejak September 2013, pencapaian itu terhitung didapat pada Mei 2016. Sebelumnya, TMDI sudah merayakan 2.000 unit pada November tahun lalu.
“Sejak kami memulai perjalanan kami, dua setengah tahun ke belakang, kami hanya punya tiga produk. Sekarang kami punya komplet kendaraan komersial. Ada sembilan kendaraan komersial yang kami tawarkan sekarang di Indonesia,” ujar Biswadev.
Mulanya, TMDI mencoba peruntungan di Indonesia dengan menawarkan mobil penumpang kemudian berlanjut ke mobil komersial. Belakangan disadari, ternyata bermain di bisnis mobil komersial lebih masuk akal. Mulai tahun ini, TMDI tidak lagi menawarkan mobil penumpang.
“Dalam enam bulan sampai setahun ke depan kita akan melihat makin banyak produk Tata yang masuk. Karena kami merasa Indonesia punya ekonomi besar, perkembangan besar dan membutuhkan kendaraan komersial yang terjangkau, kuat, dapat diandalkan, dan yang terpenting menghemat uang. Mobil komersial Tata memenuhi syarat-syarat itu,” kata Biswadev. (Penulis: Febri Ardani Saragih)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News