Reporter: Leni Wandira | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY), produsen produk dairy dan makanan olahan Cimory mencatatkan pertumbuhan kinerja operasional yang berkelanjutan hingga kuartal ketiga 2024 dan on track mencapai target tahun ini.
Sepanjang tahun 2024, CMRY menargetkan pendapatan sebesar Rp 8,97 triliun, yang mencerminkan peningkatan 15,47% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu yang sebesar Rp 7,7 triliun.
Corporate Secretary CMRY Dinar Primasari menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan revisi terhadap guidance. Pencapaian serta rencana Cimory tetap berada pada jalur yang telah ditetapkan sebelumnya.
"Semuanya masih on track dengan target pertumbuhan yang kami tetapkan sebelumnya," ujar Dinar kepada Kontan.co.id, Minggu (29/12).
Baca Juga: Lego 8,1 Juta Saham, Komisaris Cimory (CMRY) Meraup Rp 45,05 Miliar
Melansir laporan keuangan melalui keterbukaan informasi di BEI, CMRY mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,15 triliun per September 2024. Laba bersih Cimory naik 19,57% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 966,60 miliar.
Penjualan bersih CMRY juga menunjukkan peningkatan yang signifikan, yakni sebesar 15,58% menjadi Rp 6,63 triliun dari sebelumnya Rp 5,74 triliun.
Segmen produk olahan susu berkontribusi dengan penjualan mencapai Rp 2,83 triliun. Sementara produk makanan konsumsi mencatatkan penjualan Rp 3,79 triliun.
Dari sisi pasar, penjualan di pasar domestik mencatatkan angka yang dominan, yaitu Rp 6,58 triliun. Penjualan ekspor tercatat sebesar Rp 52,23 miliar.
Baca Juga: Pak Prabowo, Kebijakan PPN 12% Bakal Bawa Dampak Negatif ke Emiten Konsumer
CMRY juga terus mengembangkan dan meluncurkan produk inovatif, baik pada segmen Premium Dairy maupun Premium Consumer Foods.
Beberapa produk anyar yang sudah diluncurkan CMRY menjelang tutup tahun ini yaitu Yogurt Bites dan Spicy Chicken Nugget, yang diharapkan dapat semakin memperkuat posisi perusahaan di pasar makanan olahan.
Di samping pengembangan produk baru, CMRY juga menjalankan strategi-strategi lainnya untuk memaksimalkan bisnis. Salah satunya berinvestasi pada kegiatan pemasaran dan brand investment, terutama pemasaran digital untuk meningkatkan brand equity di marketplace.
Tahun ini, CMRY juga telah menyiapkan anggaran belanja modal (capex) sebesar Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar untuk pengembangan infrastruktur perusahaan. Meskipun begitu, informasi lebih rinci terkait penggunaan capex tersebut belum disampaikan, terutama terkait rencana untuk momen Natal dan Tahun Baru.
Selanjutnya: Cara Nonton Bleach: TYBW Part 3 Episode 13 & 14 Subtitle Indonesia dan Link Resmi
Menarik Dibaca: Ini Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubazir, Bisa jadi Kado lo
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News