kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penjualan wafer Tango terdongkrak Viya, influencer kondang China


Senin, 02 Desember 2019 / 17:14 WIB
Penjualan wafer Tango terdongkrak Viya, influencer kondang China
ILUSTRASI. Wafer tango dari Orang Tua ikut bersaing memperebutkan pasar konsumen China di hari jomblo 11.11 Alibaba tahun 2019. Produk ini masuk dalam Tmall Magic Box yang dipromosikan oleh Viya influencer tersohor di China. KONTAN/Syamsul Ashar

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Manajemen Orang Tua Grup boleh lega lantaran penjualan wafer Tango di pasar China terdongkrak tajam dalam hajatan Alibaba 11.11 Global Shopping Festival 2019 lalu. Salah satu kunci sukses pendongkrak penjualan adalah saat produk wafer Tanggo ikut dikenalkan oleh influencer kondang dari China, Viya. 

Joni, Chief Executive Officer (CEO) International Business dari Orang Tua Group, merasakan produk wafer Tango mendapatkan eksposur yang sangat besar pada Alibaba 11.11  Global Shopping Festival 2019. "Selain menjadi produk unggulan pada acara gala hitung mundur 11.11, Tango juga dipromosikan pada laman utama online Youku dan diperkenalkan pada konsumen luas oleh Viya – influencer nomor satu di platform livestreaming Alibaba: Taobao Live,” katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Senin (2/12)

Ia bilang, saat Viya melakukan livestreaming mempromosikan Tmall Magic Box, yang salah satunya berisi produk wafer dari Tango,  sesi itu ditonton oleh lebih dari 43 juta konsumen Tiongkok. Tak heran jika Tmall Magic Box pun ludes dalam dua jam setelah 11.11 dimulai. "Berkat Alibaba dan Tmall Global, ketertarikan konsumen para produk Tango meningkat 115,62% di periode 21 Oktober hingga 11 November 2019, dibandingkan dengan periode sebelumnya,"kata Joni.

Baca Juga: Ini enam produk ekspor RI terlaris di Alibaba 11.11

Sebenarnya produk Tango dari Orang Tua telah hadir di pasar Tiongkok sejak tahun 2016 dan telah mengalami pertumbuhan pesat sebesar 100% secara tahunan. Namu untuk pertama kalinya mencatatkan pertumbuhan luar biasa pada festival 11.11 tahun ini.
 
Sebagai gambaran, Viya, adalah salah satu Influencer media sosial yang kondang di China. Ia termasuk peringkat kedua setelah Zhang Dayi sebagai pendongkrak penjualan pada hari jomblo alias Singles Day 2019. Saat itu Viya mampu menjual sebanyak RMB 267 juta dalam dua jam pertama dan RMB 330 juta dalam sehari. Adapun acara siaran langsungnya Viya rata-rata mencapai ditonton oleh 2,3 juta penonton.

Baca Juga: Produk KINO laris di pasar China, ini komentar Harry Sanusi
 
Menurut Joni, sebagai brand yang masih sangat muda di pasar Tiongkok, angka penjualan Tango menunjukkan potensi yang prospektif. Ia juga merasa Alibaba dan Tmall Global telah menjadi mitra strategis dalam pertumbuhan bisnis Tango di Tiongkok. 
Raksasa ecommerce ini memungkinkan Orang Tua Grup untuk menjangkau konsumen di seluruh wilayah Tiongkok, dan memberikan informasi tren konsumsi yang berharga, tanpa beban logistik maupun biaya yang tinggi. "Kami berharap bisa terus memperkuat kerjasama ini, terutama untuk menghadapi tantangan dalam membesarkan brand di pasar Tiongkok yang dinamis," katanya.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×