kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penumpang sulit cari tiket gelang Commuter Line


Jumat, 13 Februari 2015 / 12:13 WIB
Penumpang sulit cari tiket gelang Commuter Line
ILUSTRASI. 7 Tips Diet Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Pas Dicoba Pejuang Diet.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Para penumpang commuter line tertarik dengan tiket commuter line berbentuk gelang yang diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ). Namun mereka bingung karena belum bisa membelinya di loket-loket stasiun sampai saat ini.

"Saya mau beli. Tapi waktu saya tanya di loket Stasiun Cawang ternyata belum dijual," ujar seorang karyawan, Annisa, di Stasiun Sudirman, Jumat (12/2).

Penumpang lain, Diana, juga mengaku mencari tiket gelang tersebut. Diana tertarik dengan konsepnya yang dia anggap lucu. Dia juga pernah hendak membeli tiket gelang itu di Stasiun Sudirman.

Akan tetapi, petugas loket di stasiun mengatakan tiket itu tidak bisa didapatkan di loket. Padahal, kata Diana, tiket gelang tersebut telah diluncurkan. Dia mengaku membacanya dari berita di media online.

Penumpang lainnya, Kristina, berharap tiket gelang tersebut dapat segera dijual untuk umum. Selain itu, tiket gelang sebaiknya dijual di tiap loket stasiun agar penumpang tidak sulit mencarinya.

"Sama dikasih tahu kapan itu dijualnya. Kan kemarin sudah launching kok mau beli malah enggak ada barangnya," ujar Kristina.

Untuk diketahui, PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ) telah meluncurkan tiket KRL elektronik berbentuk gelang dan ponsel pada Selasa (3/2). Tiket elektronik berbentuk gelang yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran tiket sepanjang gelangnya sudah diaktivasi di stasiun KRL Commuter Line.

Prosedur penggunaan e-ticket berbentuk ponsel dan gelang itu sama seperti e-ticket dalam bentuk kartu, yaitu cukup tempelkan gelangnya ke pintu elektronik saja.

Meski e-ticket ini unik dan baru, tetapi yang agak rumit adalah soal kiri dan kanan. Jika ingin masuk melalui pintu elektronik, penumpang harus menggunakan tangan kiri, sementara untuk keluar dari pintu elektronik harus menggunakan tangan kanan. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×