kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pepsi hengkang, KFC bakal ganti menu minuman


Kamis, 03 Oktober 2019 / 10:38 WIB
Pepsi hengkang, KFC bakal ganti menu minuman
ILUSTRASI. KFC dari FAST


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PepsiCo, produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS) resmi menyatakan berhenti menjual produknya di Indonesia di pertengahan Oktober 2019. Pasalnya, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku efektif mulai 10 Oktober 2019 mendatang. 

Artinya, AIBM tidak lagi memproduksi maupun mendistribusikan produk minuman biru tersebut. Alhasil, rekanan penjual Pepsi di Indonesia seperti PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC) tidak lagi bisa menyuplai Pepsi sebagai merek penjualan.

Baca Juga: Permendag rilis aturan baru waralaba, begini tanggapan Fast Food Indonesia (FAST)

Nantinya, KFC akan mengganti minuman Pepsi dengan produk coke yang lain. "Iya Pepsi akan berhenti distribusi ke KFC mulai pertengahan bulan Oktober ini. Nanti KFC akan memakai produks coke yang lain," kata Justinus Dalimin, Direktur Fast Food Indonesia kepada Kompas.com, Kamis (3/10).

Justinus mengatakan, saat ini KFC tengah mengatur peralihan dari minuman Pepsi ke minuman lain yang bakal menggantikannya. "Sekarang sambil mengatur peralihan. Dan pihak pepsi sudah beritahu kami (berhenti menyuplai)," ucap dia.

Baca Juga: Di hari pelanggan, promo KFC: 9 potong ayam cuma Rp 74.091

Adapun hingga kini, Kompas.com telah mencoba menghubungi beberapa pihak Indofood sebagai pendistribusi hingga akhirnya diminta menghubungi Sekretaris Perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Gideon A Putranto. Tapi, belum ada respons lebih lanjut soal hengkangnya Pepsi. (Fika Nurul Ulya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pepsi Hengkang, KFC Bakal Ganti Menu Minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×