kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Perangi corona, Protelindo donasikan face shield dan masker ke anggota kepolisian


Kamis, 04 Juni 2020 / 13:34 WIB
Perangi corona, Protelindo donasikan face shield dan masker ke anggota kepolisian
ILUSTRASI. Perangi corona, Protelindo donasikan face shield dan masker ke anggota kepolisian.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk menanggulangi penyebaran virus Covid – 19. Protelindo Berbagi telah membagikan sedikitnya 4600 unit APD, 2600 unit face shield, 1600 masker dan 105 unit portable sink dibagikan ke rumah sakit dan puskesmas di Indonesia.

Saat ini terkait dengan program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), peraturan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Nomor 9 Tahun 2020 dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19 agar bisa segera dilaksanakan di berbagai daerah. 

Baca Juga: Gubernur Anies bolehkan ibadah berjamaah di Masjid, ini protokol yang wajib ditaati

Protelindo Berbagi bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia di area Jabodetabek berpartisipasi dalam program donasi pembagian face shield untuk petugas kepolisian di area check point dan masker kepada masyarakat di area Jabodetabek. 

"Management selalu mendukung program pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 dan standar World Health Organization (WHO) salah satunya melalui PSBB. Dengan penggunaan face shield dan masker, diharapkan dapat mendukung petugas kepolisan dalam bertugas di area check point dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan PSBB di masing masing kota tersebut," imbuh Indra Gunawan selaku Direktur Protelindo dalam keterangannya, Kamis (4/5).

Sedikitnya terdapat 25.000 Masker dan 2000 face shield yang kami dibagikan kepada petugas kepolisian di area check point dan masyarakat selama masa PSBB ini. Jenis masker yang dibagikan berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19.

Baca Juga: Indonesia bisa hasilkan vaksin virus corona, ini penjelasan Menristek

"Kami menyambut baik dengan adanya program donasi face shield dan masker ini, kami akan segera bagikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk segera membantu kami dalam mendukung pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan lain dalam berbagi meringankan sesama selama pandemi ini”, ujar AKBP M. Arsal Sahban, selaku Wakapolresta Bogor Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×