kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Percepat Konektivitas Internet, Ekagrata Data Gemilang (EDGE) Gandeng APJII


Selasa, 29 Maret 2022 / 13:37 WIB
Percepat Konektivitas Internet, Ekagrata Data Gemilang (EDGE) Gandeng APJII
Kerjasama Ekagrata Data Gemilang (EDGE) dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk meluncurkan Point of Presence (Po) Indonesia Internet Exchange (IIX).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE) menandatangani kerjasama strategis dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk meluncurkan Point of Presence (Po) Indonesia Internet Exchange (IIX) di fasilitas EDGE1 milik EDGE DC yang beroperasi di Mampang Prapatan,Jakarta Selatan.

Kehadiran PoP IIX di EDGE1 sebagai data center yang purposely-built di pusat kota Jakarta nantinya akan memudahkan anggota APJII untuk terhubung dengan IIX sebagai salah satu Internet Exchange terbesar di Indonesia. 

CEO EDGE DC, Stephanus Oscar mengatakan kerja sama dengan APJII di pusat data EDGE1 bertujuan untuk memperkuat nilai kolektif yang akan memberikan para pelanggan pilihan dalam jasa interconnection.

“Nantinya IIX akan melokalisasi lalu lintas jaringan di EDGE1 dan menciptakan rute langsung antara operator jaringan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui latensi rendah,” jelasnya dalam keterangan resminya, Selasa (29/3). 

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Pendapatan Rp 18,5 Triliun di Sepanjang 2021

Dengan demikian, kerjasama antara APJII dan EDGE DC tersebut akan mendukung pertumbuhan infrastruktur internet di Indonesia dengan dukungan dari fasilitas teknologi kelas dunia EDGE1.

Presiden Komisaris dan co-founder PT Indointernet Tbk (Indonet), Otto Toto Sugiri, turut menghadiri acara penandatangan ini yang dilaksanakan di depan fasilitas EDGE1, sebuah fasilitas pusat data yang mulai beroperasi di Oktober 2021 lalu.

“Sebagai anggota awal dari APJII, Indonet dengan bangga mendukung kerjasama ini dan percaya bahwa ini akan mendatangkan nilai bagi ekosistem internet di Indonesia,” tambah dia. 

Dia bilang, transformasi digital telah berkembang pesat dalam 2 tahun terakhir ini, di mana  Indonesia telah diuntungkan dari infrastruktur internet yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital.  Kolaborasi antara APJII dan EDGE DC ini akan memberikan solusi infrastruktur teknologi yang semakin dekat dengan pengguna akhir,” tutup Toto Sugiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×